NTV Morning: Imbas Putusan MK, PSI Pastikan Kaesang Tidak akan Maju di Pilkada Manapun

Nusantaratv.com - 27 Agustus 2024

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni memberikan keterangan pers terkait pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada 2024
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni memberikan keterangan pers terkait pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menegaskan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tidak akan maju dalam kontestasi pilkada pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi nomor 70. 

Hal itu disampaikan Raja Juli Antoni usai memberikan rekomendasi B1 KWK kepada bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. 

Sementara ara itu terkait pengurusan surat tidak dipidana untuk Kaesang yang ramai dibicarakan. Raja Juli menyampaikan jika surat tersebut dibuat oleh salah satu Ketua DPP PSI yang berinisiatif untuk memulai mengurus administrasi sebelum keluarnya putusan MK jikalau KIM Plus akan mencalonkan Kaesang sebagai kandidat di Jawa Tengah.

"Jadi clear ya. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Mas Kaesang dengan keputusan MK itu tidak akan maju lagi menjadi calon Pilkada di manapun," kata Raja Juli Antoni seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (27/8/2024).

"Saya sudah sampaikan juga diilis saya bahwa sebelum beliau berangkat ke Amerika Serikat ada salah seorang Ketua DPP PSI yang memilii inisiatif untuk memulai mengurus administrasi kalau pada ujungnya nanti KIM Plus akan mencalon Mas Kaesang sebagai salah seorang kandidat di Jawa Tengah," lanjutnya.

"Jadi ketika itu juga komunikasi berjalan tapi juga belum bulat. Jadi sambil komunikasi berjalan hal yang bersifat administratif ini dijalankan," imbuhnya.  

Raja Juli menambahkan jika pendorongan nama Kaesang Pangarep oleh PSI sendiri dikarenakan ruang konstitusional pasca keluarnya putusan Mahkamah Agung. Namun pasca keluarnya putusan MK Kaesang sendiri mengatakan tidak akan maju dalam pilkada serentak tahun 2024. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close