NTV Morning: Hampir 8 Jam, Ayah Pegi Setiawan Jalani Tes Psikologi Forensik di Polda Jawa Barat

Nusantaratv.com - 12 Juni 2024

Rudi Irawan, ayah kandung Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky, menjalani tes psikologi forensik di Ditreskrimum Polda Jawa Barat, pada Selasa (11/6/2024).
Rudi Irawan, ayah kandung Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky, menjalani tes psikologi forensik di Ditreskrimum Polda Jawa Barat, pada Selasa (11/6/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Rudi Irawan, ayah kandung Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita (Vina) dan kekasihnya Muhammad Rizky (Eky), di Cirebon, Jawa Barat, delapan tahun silam, menjalani tes psikologi forensik di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat. 

Tes psikologi terhadap Rudi Irawan berlangsung pada Selasa (11/6/2024) mulai pukul 10.30 WIB hingga 18.15 WIB. Tes psikologi forensik ini dilakukan oleh Asosiasi Forensik Jawa Barat Independen.

Kuasa Hukum Ayah Pegi Setiawan, Dendi Marantika mengatakan, proses tes psikologi forensik ini dilakukan sebagai rangkaian dari proses penyidikan untuk mengungkap fakta-fakta terkait pembunuhan Vina Cirebon.

Selain tes psikologi, penyidik juga menanyakan seputar pola asuh orang tua di masa kecil Pegi Setiawan.

"Tadi saya tanya maksud tujuan psikologi forensik, untuk rangkaian proses penyelidikan guna pengungapan selain itu menggali fakta-fakta. Hari ini saja. Saya tanya juga tim psikolog untuk apa? Untuk melihat pola asuh seorang bapak kepada anak di waktu kecil," sebut Dendi, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Rudi Irawan menyebutkan, saat tes psikologi dirinya hanya menggambar dan menulis.

"Sama menggambar dan tanya jawab menulis, Banyak hampir 12 pertanyaan. Pemandangan kepribadian, masa lalu," ujar Rudi Irawan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, proses tes psikologi forensik sendiri dilakukan secara santai dan tidak ada kesulitan.

"Tes cuma begitu saja dialog dan ngobrol santai, enggak ada kesulitan juga," tukas Rudi Irawan.

Adapun hasil dari tes psikologi forensik Rudi Irawan diperkirakan akan keluar 15 hari ke depan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close