NTV Morning: Gibran Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Kota Tangerang

Nusantaratv.com - 06 Agustus 2024

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Senin (5/8/2024) memantau langsung uji coba program makan bergizi gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kota Tangerang, Banten.
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Senin (5/8/2024) memantau langsung uji coba program makan bergizi gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kota Tangerang, Banten.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Senin (5/8/2024) memantau langsung uji coba program makan bergizi gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kota Tangerang, Banten.

Rencananya pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis di Kota Tangerang akan berlangsung hingga 9 Agustus 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melaksanakan uji coba makan bergizi gratis sebagai salah satu satu program unggulan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kehadiran Gibran tidak hanya memastikan menu makanan yang diberikan sesuai dengan aturan gizi yang telah ditentukan tim ahli gizi, namun mantan Wali Kota Solo (Jawa Tengah) itu juga menanyakan langsung kepada para siswa-siswi terkait rasa makanan yang telah disajikan.

"Kita pastikan kebutuhan gizi dan nutrisinya setiap hari itu tercapai. Jadi Alhamdulillah hari ini di Tangerang sesuai dengan masukan dari ahli gizi, sedangkan susu sama makan siangnya diberikan beda. Lalu tempat makannya bawa sendiri," ujar Gibran, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Selasa (6/8/2024).

"Kalau di Tangerang tiap menu di-breakdown, nasi kalorinya berapa. SD sama SMP itu beda. Saya kira yang harus digaris bawahi adalah kebutuhan nutrisinya di tiap menu," lanjut Gibran. 

Diketahui, seporsi makan bergizi gratis ini dihargai Rp15 ribu. Total harga tersebut di luar satu kotak susu putih UHT yang disediakan.

Adapun menu makanan yang disajikan terdiri dari seporsi nasi, fuyunghai. Lalu, tumis sayur, potongan buah melon, dan satu kotak susu putih UHT.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close