NTV Morning: Gawat! Sembilan Napi Lapas Narkotika Doyo Jayapura Kabur, 4 Tertangkap 5 Buron

Nusantaratv.com - 13 Agustus 2024

Sembilan narapidana kabur dari Lapas narkotika Doyo Jayapura
Sembilan narapidana kabur dari Lapas narkotika Doyo Jayapura

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Memanfaatkan rumah tahanan yang sedang direnovasi sembilan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Narkotika Doyo Jayapura, Papua berhasil kabur. 

Empat tahanan berhasil ditangkap dan lima lainnya masih dalam pengejaran. 

Peristiwa kaburnya sembilan narapidana tersebut terjadi pada Minggu (11/8/2024) kemarin sekitar pukul 4. sore waktu setempat. 

Sembilan narapidana diduga kabur  dengan cara menjebol pagar belakang rumah tahanan yang sedang direnovasi. Petugas Lapas yang melihat upaya ini berusaha mencegah dengan mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Papua Kombes Alfian menjelaskan berkat koordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Jayapura, aparat berhasil menangkap empat orang tahanan. 

"Yaitu dengan menjebol teralis belakang. Kemudian mereka lari. Teralis belakang itu sedang dilakukan perehaban gedung sehingga mereka memanfaatkan yang lagi direhap bangunan belakang tersebut," kata Kombes Alfian, seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Selasa (13/8/2024). 

Petugas hingga kini masih mengejar lima napi lainnya yang berhasil kabur.  Para tahanan yang kabur rata-rata menjalani masa hukuman di atas 5 tahun di mana satu diantara mereka merupakan Warga Negara Papua Nugini. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close