NTV Morning: Dokter Muda Aulia Risma Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Diduga Tak Kuat Dibully Saat Pendidikan Dokter Spesialis di Undip Semarang

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2024

Dokter muda Aulia Risma Lestari diduga bunuh diri akibat depresi dan juga menjadi korban bullying selama menjalani Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang dilakukan para senior di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.
Dokter muda Aulia Risma Lestari diduga bunuh diri akibat depresi dan juga menjadi korban bullying selama menjalani Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang dilakukan para senior di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Viral di media sosial (medsos), seorang dokter muda Aulia Risma Lestari ditemukan tewas di kamar kosnya di Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (12/8/2024) malam. 

Dokter muda itu diduga bunuh diri akibat depresi dan juga menjadi korban bullying selama menjalani Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang dilakukan para senior di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Kapolsek Gajahmungkur Kompol Agus Hartono menjelaskan polisi yang melakukan penyelidikan menemukan sejumlah petunjuk korban mengakhiri hidup dengan menyuntikkan obat penenang.

"Mungkin karena beliau dokter, ya sudah paham supaya bisa tidur, bisa tenang, dia menyuntikan obat penenang," ujar Kompol Agus, seperti diberitakan Nusantara TV dalam Program NTV Morning, Jumat (16/8/2024).

Sementara dugaan perundungan semakin kuat menjadi penyebab Aulia bunuh diri setelah ditemukan buku harian korban yang menyebut korban tidak kuat menahan bullying.

Dalam buku diary, korban menceritakan tentang beratnya korban menjadi mahasiswa dan menghadapi para seniornya di PPDS Undip.

"Dia mungkin sudah komunikasi sama ibunya karena lihat buku hariannya itu kelihatannya merasa berat dalam arti pelajarannya berat, dengan senior-seniornya itu berat," jelasnya.

Kompol Agus mengatakan, korban telah berkeinginan untuk mundur dari PPDS Undip kemungkinan salah satunya dikarenakan tidak kuat dengan seniornya.

"Ibunya memang menyadari anak itu minta resign, sudah nggak kuat. Sudah curhat sama ibunya, satu mungkin sekolah, kedua mungkin menghadapi seniornya, seniornya itu kan perintahnya sewaktu-waktu minta ini itu, ini itu, keras," jelasnya.

Aulia berprofesi sebagai dokter muda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Kardinah Kota Tegal, Jawa Tengah. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close