NTV Morning: Dinas Pendidikan Depok Temukan Fakta Ini Saat Sidak Wensen School Usai Viral Dugaan Penganiayaan

Nusantaratv.com - 01 Agustus 2024

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno bersama Lurah Harja Mukti dan pengurus lingkungan setempat mengunjungi Wensen School atau daycare yang viral.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno bersama Lurah Harja Mukti dan pengurus lingkungan setempat mengunjungi Wensen School atau daycare yang viral.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Dinas Pendidikan Kota Depok mendatangi sekolah Wensen School yang viral lantaran dugaan penganiayaan batita oleh pemilik sekolah. 

Disdik Depok menegaskan bahwa Wensen School hanya mendapatkan izin TK dan PAUD bukan daycare.  

Dinas Pendidikan Kota Depok bersama Lurah Harja Mukti dan pengurus lingkungan setempat mengunjungi Wensen School atau daycare yang viral pasca dugaan penganiayaan terhadap batita yang dilakukan oleh pemilik daycare berinisal MI. 

Namun saat disidak tak ada satu orang pun di lokasi kejadian. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno mengungkapkan pihaknya hingga kini belum bertemu dengan pemilik atau pengelola sekolah tersebut.

Adapun perizinan dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Disdik Kota Depok kepada Wensen School sebatas PAUD dan TK. 

Distrik Depok berjanji dengan kejadian ini akan mengawasi lebih intensif satuan pendidikan setingkat agar kejadian serupa tak terulang. 

"Dengan adanya kejadian ini menjadi warning ke kita juga sebagai lembaga pendidikan untuk lebih meningkatkan pengawasan khususnya satuan pendidikan sejenis. Dalam hal ini ada PAUD," kata Sutarno seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Kamis (1/8/2024). 

Sebelumnya viral di media sosial video rekaman CCTV yang memperlihatkan dugaan kekerasan yang dilakukan oleh pengelola sekaligus pemilik Wensen School berinisial MI yang terjadi pada tanggal 10 Juni 2024 lalu. Atas peristiwa ini Polres Kota Depok telah menetapkan MI sebagai tersangka. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close