NTV Morning: Bentrok FBR dan Forkabi di Pasar Minggu, Diduga Akibat Pembacokan, 1 Orang Diamankan Polisi

Nusantaratv.com - 19 Juni 2024

Dua kelompok ormas yakni FBR dan Forkabi terlibat bentrokan di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/6/2024) sore.
Dua kelompok ormas yakni FBR dan Forkabi terlibat bentrokan di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/6/2024) sore.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dua kelompok organisasi masyarakat (ormas), FBR dan Forkabi terlibat bentrokan di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Selasa (18/6/2024) sore. 

Keributan diduga dipicu adanya peristiwa pembacokan terhadap salah satu anggota ormas. "Katanya kena bacok. Kejadiannya semalam," ujar saksi mata, Santi, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Rabu (19/6/2024). 

Aksi saling serang antara kedua kelompok ormas tersebut tak terelakkan. Mereka terlihat saling lempar batu dan helm ke arah lawan.

Salah satu ormas berada di dalam warung. Sedangkan kelompok lainnya terlihat berkumpul di pinggir jalan.

Kehadiran sejumlah anggota polisi tidak dapat meredakan suasana. Pasalnya, anggota polisi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) kalah jumlah dengan massa ormas yang terlibat bentrokan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro yang mendatangi lokasi meminta kedua kelompok ormas untuk menahan diri.

Salah seorang pria yang ditunjuk sebagai perwakilan salah satu ormas bercerita kepada AKBP Bintoro, di mana salah seorang anggota ormasnya dibacok pada Selasa dini hari. 

Pria yang tak diketahui namanya itu menyebut, korban dibacok beberapa kali di sebuah warung kopi yang diduga menjadi markas ormas lainnya. Korban disebutkan menderita luka-luka. 

Peristiwa itu sempat mengganggu arus lalu lintas, sehingga pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung melerai keributan antara dua kelompok ormas tersebut. 

Polisi yang bergerak cepat berhasil meringkus satu terduga pelaku yang berada di lokasi dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close