NTV Morning: Babak Baru Kasus Kematian Afif Maulana, 3 Polisi Jalani Sidang Etik di Polda Sumbar

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2024

Propam Polda Sumbar menggelar sidang etik terhadap tiga anggota polisi terkait kasus kematian Afif Maulana/tangkapan layar NTV
Propam Polda Sumbar menggelar sidang etik terhadap tiga anggota polisi terkait kasus kematian Afif Maulana/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Propam Polda Sumatera Barat menggelar sidang etik tiga anggota polisi terkait dugaan penganiayaan terhadap belasan remaja dan tewasnya Afif Maulana di jembatan Kuranji Padang.  

Dalam sidang etik yang digelar kemarin majelis hakim juga menghadirkan sejumlah saksi yang diduga menjadi korban. 

Dari tiga anggota polisi satuan Samapta Polda Sumbar yang diagendakan menjalani sidang ternyata hanya satu anggota saja yang hadir yaitu Aipda berinisial EI. 

Sidang yang digelar selama 5 jam ini juga menghadirkan tujuh remaja sebagai saksi yang diduga menjadi korban penganiayaan.

Direktur LBH Padang, Indira Suryani selaku pengacara korban Afif Maulana menyayangkan persidangan dilakukan secara tidak transparan dan tidak bisa diakses untuk masyarakat umum.  

"Saya mendengar sidang ini terbuka untuk umum tetapi memang tidak bisa diakses oleh banyak orang. Karena ditutup semua ruangannya," kata Indira Suryani seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Kamis (3/9/2024). 

"Ini sebenarnya menjadi catatan untuk Propam untuk komisi etik bahwa jika memang tatibnya terbuka untuk umum  maka memang membiarkan orang untuk hadir dalam proses persidangan itu. Dan mendengar apa yang terjadi dalam proses-proses persidangan itu," pungkasnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close