NTV Morning: Aktivis LSM di Sumsel Tewas Ditusuk, Pelaku Masih Misterius

Nusantaratv.com - 22 Oktober 2024

Yongki Ariansyah, seorang aktivis anggota LSM di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tewas usai mendapat luka tusuk di sekujur tubuh dari orang tak dikenal.
Yongki Ariansyah, seorang aktivis anggota LSM di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tewas usai mendapat luka tusuk di sekujur tubuh dari orang tak dikenal.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Yongki Ariansyah, seorang aktivis anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas usai mendapat luka tusuk di sekujur tubuh dari orang tak dikenal.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian dari Polres Ogan Ilir telah memeriksa tujuh orang saksi dan dalam waktu dekat bakal segera menetapkan tersangka pembunuhan.

Isak tangis keluarga pecah saat mengetahui salah satu anggota keluarga mereka yakni Yongki Ariansyah, tewas akibat luka tusuk yang dilakukan segerombolan orang yang mengadangnya di Desa Tanjung Pering, tepatnya di lingkungan Balai Benih Ikan (BBI) milik Dinas Perikanan Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Peristiwa nahas ini bermula saat korban yang baru pulang dari mengambil bibit ikan tiba-tiba dihadang operator alat berat. Tak lama kemudian, datang sekelompok orang tak dikenal mengendarai sepeda motor langsung menghampiri kendaran korban dan menganiaya dengan senjata tajam. 

"Datang dua motor terus turun langsung mukul Yongki, habis itu (pelaku) nyabut pisau dan langsung nusuk, ada sekitar 7 orang dilokasi kejadian," ujar salah satu warga, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Morning, Selasa (22/10/2024).

Guna mendalami kasus ini, kepolisian dari Polres Ogan Ilir telah memeriksa 7 orang saksi, dan menyita sejumlah alat bukti berupa senjata api rakitan dan dua buah senjata tajam

Diketahui, pria berusia 33 tahun itu tewas usai mengalami luka tusuk di sekujur tubuh diantaranya dahi, leher, pundak, paha, perut, punggung serta kepala.

"Sudaha ada 7 orang saksi yang kami periksa. Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan dengan tiga butir peluru dan satu selongsong, selanjutnya kami amankan juga dua jenis senjata tajam," terang Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham.

Polisi terus mendalami kasus pembunuhan ini, dan dalam waktu dekat akan segera menetapkan tersangka.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close