NTV Morning: 105 Orang Tewas akibat Ledakan Truk Tangki BBM di Nigeria

Nusantaratv.com - 17 Oktober 2024

Truk tangki bermuatan BBM meledak dan menewaskan 105 orang di Niegria
Truk tangki bermuatan BBM meledak dan menewaskan 105 orang di Niegria

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak di kota Majia, Nigeria meledak pada Rabu (16/10/2024) waktu setempat. Akibat insiden itu 105 orang dinyatakan tewas.

Kobaran api membumbung tinggi ke udara setelah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak meledak. 

Sebelum meledak truk tangki ini terguling karena sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya. Warga sekitar yang mengetahui insiden ini pun langsung berebut menampung tumpahan bahan bakar minyak. Namun tak lama berselang ledakan dahsyat pun terjadi. Akibat insiden ini 105 orang dinyatakan tewas. 

Selain menyebabkan korban jiwa insiden ini juga melukai puluhan orang lainnya.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan truk tangki tengah melakukan perjalanan dari kota Kano menuju negara bagian Uki setelah akirnya terbalik di wilayah Majia. 

"Tragedi ini adalah tragedi yang sangat serius dimana kita mengalami ledakan truk tangki yang sejauh ini telah menewaskan 105 orang dan 85 dirawat di berbagai rumah sakit," kata Gubernur Negara Bagian Jigawa Umar Namadi seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Morning, Kamis (17/10/2024). 

Ratusan korban tewas yang merupakan warga sekitar pun dimakamkan secara massal oleh pemerintah setempat. 

Kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti insiden yang menewaskan ratusan korban jiwa ini. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close