NTV Election: Sandiaga Uno Siap Maju di Pilkada Jakarta Jika Dapat Tugas dari Partai

Nusantaratv.com - 24 Juli 2024

Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024.
Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) masih menunggu surat penugasan resmi dari partainya.

Sandaga Uno mengaku siap kembali berpasangan dengan Anies Baswedan, apabila ada penugasan dari partai untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Memang tahapannya seperti itu. Penugasan dulu, terus dijajaki, setelah itu baru ada kesiapan. Jadi sebelum ada penugasan tentu saya akan fokus di kementerian," ujar Sandiaga Uno, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Selasa (23/7/2024).

Jika ditugaskan, menurutnya, sebagai kader partai yang loyal, dirinya harus berkonsultasi dengan pimpinan dan mencoba merealisasikan apa yang diharapkan.

Sandiaga Uno mengaku memiliki pengalaman ditugaskan di Pilkada DKI Jakarta pada 2016 oleh Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto.

"Itu berhasil kita wujudkan. Tapi, di Pilkada kali ini, situasinya sangat berbeda, dan perlu dipelajari dengan seksama apa yang menjadi tuntutan masyarakat terhadap pemerintahan selanjutnya," tambahnya.

Saat ini, Sandiaga Uno mengaku fokus pada tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga masa akhir jabatan.

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta tersebut sebelumnya juga sempat dipinang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar).  

Namun, Sandiaga Uno masih belum memberikan kepastian. Dia menilai Pilkada Jabar memiliki tingkat kesulitan yang lebih dibandingkan Pilkada Jakarta.

"Jabar ini provinsi terbesar dan perlu kerja keras betul. Dan incumbent sendiri memiliki rekaman jejak yang baik. Hasil berbagai survei menunjukkan incumbent sangat kuat dan diunggulkan di sini," tukas Sandiaga Uno.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close