NTV Election: Profil 6 Pejabat Tinggi AS yang akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2024

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengurus enam pejabat tinggi untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran
Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengurus enam pejabat tinggi untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sebanyak enam pejabat tinggi Amerika Serikat yang diutus Joe Biden akan menghadiri pelantikan presiden terpilih Prabowo- Gibran pada 20 Oktober mendatang. 

Berikut nama dan jabatan dari enam pejabat tinggi yang diutus Biden.  

Pertama, Linda Thomas Greenfield yang merupakan duta besar Amerika Serikat untuk PBB. Ia juga menjabat sebagai wakil menteri urusan Afrika dalam biro urusan dalam Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat periode 2013 sampai 2017 

Kemudian, Kamala Shirin Lakhdir yang merupakan seorang diplomat Amerika dan saat ini menjabat sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia. 
Ia pun pernah menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dari tahun 2021 sampai 2023. 
 
Lakhdir menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, ada  Don Graves yang merupakan seorang penasihat politik dan pejabat pemerintah Amerika yang saat ini menjabat sebagai wakil menteri perdagangan dalam pemerintahan Biden. 

Lalu ada Laksamana Samil Paparo seorang penduduk asli Morton yang menjabat sebagai Direktur Operasional J3 Komando Pusat Amerika Serikat. Paparo memangku jabatan sebagai Komando Indo Pasifik Amerika Serikat pada Mei 2024. Ia adalah komandan ke-27 dari komando tempur tertua dan terbesar di negara tersebut.  

Berikutnya ada  Daniel J Kritenbrink  yang merupakan diplomat Amerika Serikat yang menjabat sebagai wakil menteri urusan Asia Timur dan Pasifik. Ia juga sebelumnya menjabat sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Vietnam dari 2017 sampai 2021.

Terakhir ada Mira Rapp Hooper yang merupakan seorang ilmuwan politik Amerika yang saat ini menjabat sebagai asisten khusus presiden dan direktur senior untuk Asia Timur dan Oseania di dewan keamanan nasional MCS Gedung Putih dalam pemerintahan Biden. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close