NTV Election: Politisi PDI Perjuangan Darma Wijaya Masuk Kandidat Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Nusantaratv.com - 14 Juni 2024

Bobby Nasution enggan mengungkapkan secara detail kriteria pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.
Bobby Nasution enggan mengungkapkan secara detail kriteria pendampingnya di Pilgub Sumut 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution menyampaikan sudah ada sejumlah nama yang bakal menjadi wakilnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Salah satunya Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya atau Wiwik. Hal itu disampaikan Bobby Nasution usai menerima surat tugas dari Partai Amanat Nasional (PAN) di kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN, di Jalan Sei Lepan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/6/2024).

Selain Darwa Wijaya, ada sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar bakal calon wakil gubernur Sumut. Menurut Bobby, nama Darma Wijaya masuk dalam bursa karena kinerjanya membangun Kabupaten Serdang Bedagai cukup baik.  

Meski begitu, terkait nama mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck, yang juga masuk dalam calon wakilnya, Bobby enggan merespon hal itu. 

Bobby Nasution mengaku bukan ranahnya mengungkapkan nama-nama calon wakil gubernur yang disodorkan oleh partai.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga enggan mengungkapkan secara detail kriteria pendampingnya di Pilgub Sumut 2024. Bobby Nasution hanya menyebutkan jika sosok wakilnya harus mau membangun Sumut. 

"Ya nama-nama seperti yang disampaikan Bang Ondim tadi, kita juga diskusi saya dengan internal Gerindra pasti akan berdiskusi dengan partai-partai koalisi juga sudah ada diskusi, nama-nama juga sudah ada yang disebutkan, tinggal diskusi kesepakatannya saja," kata Bobby Nasution, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Kamis (13/6/2026)

Dia menilai Wiwik bekerja dengan baik sebagai Bupati Sergai. Meskipun demikian, nama-nama calon wakilnya masih terus didiskusikan oleh Bobby dengan partai.

"Bang Darma Wijaya ya, Bang Wiwik, itu tentunya kan hari ini masih dilihat mana-mana nama-nama yang potensi, bukan hanya secara nama saja terkenal, tapi kinerja-kinerja juga bisa dilihat, dan salah satunya mungkin Bang Wiwik bekerja di wilayahnya baik, mungkin itu masuk salah satu," tambahnya.

Sebelum menjadi Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menjabat Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2016-2021.

Pria kelahiran Saran Ginting, Serdang Bedagai, 51 tahun silam, pernah menjabat Bendahara DPD Partai Golkar Serdang Bedagai (2010-2015).

Darma Wijaya kini memegang jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Serdang Bedagai, sejak 2019.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close