NTV Election: Pilkada Jakarta 2024, PKS Resmi Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman

Nusantaratv.com - 26 Juni 2024

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyatakan partainya mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. 

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato pembukaan Sekolah Kepempimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.

"Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyied Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," ujar Syaikhu, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu mengungkapkan, keputusan itu juga diambil berdasarkan saran serta masukan dari tokoh agama dan masyarakat hingga cendekiawan. Dia menambahkan, PKS juga mempertimbangkan segala aspek calon pemimpin yang baik. 

"DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan berbagai masukan dari para tokoh, ulama, habaib, tokoh-tokoh lintas agama. Bahkan mereka yang datang ke PKS, yakni para agamawan, cendekiawan, serta masyarakat di DKI Jakarta," tukas Syaikhu.  

Sebelumnya, PKS memastikan bakal mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

Hal ini disampaikan melalui juru bicara PKS, Ahmad Mabruri. Menurutnya, Sohibul Iman merupakan figur yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni, apalagi dia pernah memimpin PKS pada periode 2015-2020.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close