NTV Election: Pengamat Beberkan Kekuatan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

Nusantaratv.com - 29 Agustus 2024

Pengamat politik Yoes Kenawas saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024).
Pengamat politik Yoes Kenawas saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, pada Rabu (28/8/2024).

Pengamat politik Yoes Kenawas mengatakan pasangan Ridwan Kamil-Suswono mempunyai modal kuat untuk memenangkan Pilkada di Jakarta. 

Pasangan ini, ungkap Yoes, memiliki mesin politik yang kuat lantaran di dukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menjadi koalisi gemuk saat ini.

"Selain faktor Ridwan Kamil dan Suswono, pasangan ini didukung oleh 15 partai yang cukup gemuk, itu menjadi kekuatan tersendiri bagi pasangan ini," ujar Yoes saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut, dia menyebutkan, Suswono yang menjadi wakil Ridwan Kamil memiliki peran besar menggaet massa PKS yang dikenal militan.

"Perlu diingat justru peran Suswono sebagai wakilnya Ridwan Kamil. Suswono mewakili PKS yang kita tahu di Jakarta cukup kuat posisinya. PKS memiliki massa yang sangat militan untuk mendukung kampanye Ridwan Kamil dan Suswono," sambungnya.

Yoes menambahkan, kekuatan lainnya dari pasangan ini yaitu sosok Ridwan Kamil yang memiliki pengalaman sebagai gubernur, yang memimpin Jawa Barat.

"Tapi itu tidak serta-merta dapat ditransfer ke Jakarta. Pilihan masyarakat Jawa Barat tentu berbeda dengan aspirasi masyarakat Jakarta. Namun, dengan faktor Suswono sebagai wakil tentu ini bisa sedikit banyak membantu atau mengaktifkan kader-kader PKS yang memang cukup militan dan cukup punya massa di Jakarta," tukas Yoes.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close