NTV Election: Nasdem Jagokan Putra Sulung BJ Habibie di Pilgub Jabar 2024

Nusantaratv.com - 06 Juni 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berjabat tangan dengan putra sulung BJ Habibie, Ilham.Habibie usai memberikan rekomendasi maju Pilgub Jabar 2024/tangkapan layar NTV
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berjabat tangan dengan putra sulung BJ Habibie, Ilham.Habibie usai memberikan rekomendasi maju Pilgub Jabar 2024/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Putra sulung Presiden RI ketiga, B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie, mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat mendatang. 

Surat rekomendasi kepada Ilham untuk maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. 

Nasdem memberikan rekomendasi kepada Ilham karena dirinya merupakan kader muda dengan latar belakang edukasi dan pendidikan yang mumpuni. Ilham dinilai dapat memberi pencerahan 

"Saya yakin dan percaya. Ini kan tokoh muda yang cukup energik. Latar belakang edukasi, pendidikan.  intelektualitas yang dimilikinya. Dan saya yakin ketika ruang institusi partai ini memberikan peluang yang lebih besar lebih luas pada anak-anak bangsa. Seperti apa yang kita miliki pada saat ini yaitu Saudara Ilham Habibie. Insya Allah ini memberikan suatu pencerahan baru," kata Surya Paloh seperti diberitakan NusantaraTV dalam.program NTV Election, Kamis (6/6/2024).

Ilham Habibie sendiri melihat peluang untuk maju dengan Partai Nasdem karena memiliki kecockan dan satu pemikiran. 

Menurut Ilham, Jawa Barat sepeti  ujung tombak Indonesia emas, dan jika ingin menjadi emas mesti  dimulai dari Jawa Barat terlebih dahulu.

"Kalau Indonesia mau jadi emas pasti Jawa Barat harus jadi emas juga. Atau bahkan terlebih dahulu. Mengapa? Kita semua tahu bahwasannya Indonesia ini kalau mau menjadi Indonesia emas harus tumbuh dengan minimal 6-7. Kalau bisa di atasnya. Itu hanya bisa dicapai kalau kita mampu memajukan memperkuat industri kita. Industri itu adalah yang utama," ujar Ilham. 

Partai Nasdem menyatakan memberikan surat rekomendasi kepada Ilham untuk maju di Pilkada Jawa Barat tidak hanya karena dia adalah anak mantan presiden B.J. Habibie. Melainkan dianggap sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Barat.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close