NTV Election: Mantan Bupati Aceng Fikri Maju Lagi di Pilkada Garut Lewat Jalur Independen

Nusantaratv.com - 14 Mei 2024

Mantan Bupati Aceng Fikri maju lagi sebagai calon bupati pada Pilkada Garut 2024
Mantan Bupati Aceng Fikri maju lagi sebagai calon bupati pada Pilkada Garut 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Garut 2024-2029 pada Pilkada 2024. 

Didampingi istri mudanya dan tim, Senin (13/5/2024) Aceng mendatangi Kantor KPU Kabupaten Garut sambil membawa berkas dukungan sebagai syarat pendaftaran. 

Mantan bupati Garut fenomenal Aceng, yang pernah dimakzulkan akibat pernikahan singkat tahun 2013, kembali mendaftar sebagai bakal calon Bupati Garut periode 2024-2029. 

Aceng mengaku kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Garut karena mendapat banyak dukungan dari tokoh masyarakat untuk melanjutkan perjuangan yang sempat tertunda pasca dimakzulkan.

"Saya maju lagi karena didorong dan didukung masyarakat. Barangkali karena belum selesai karena dulu sempat tertunda," ujar Aceng seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Election, Selasa (14/5/2024). 

Sementara itu, KPU Garut mencatat ada enam pasangan bakal calon bupati yang menyerahkan berkas dukungan. 

Namun, tiga di antaranya dianulir karena tidak memenuhi syarat jumlah dukungan dari masyarakat. 

"Hari ini kita belum menentukan pasangan calon yang memenuhi syarat. Karena kita harus melakukan perhitungan dahulu jumlah dukungan yang mereka laporkan. Kita harus menghitung satu per satu, divalidasi jumlah dukungannya," kata Ketua KPU Kabupaten Garut Dian Hasanudin.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close