NTV Election: Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan Siap Maju Jadi Calon Gubernur Jateng

Nusantaratv.com - 15 Juni 2024

Crazy Rich asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Tengah melalui DPW PSI Jawa Tengah.
Crazy Rich asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Tengah melalui DPW PSI Jawa Tengah.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Crazy Rich asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Joko Suranto mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur (cagub) Jateng melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jateng. 

Dengan mengendarai mobil VW Combi warna oranye dan coklat didampingi rekan-rekannya, Joko mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah, pada Kamis (13/6/2024).

Joko pernah viral hingga dijuluki crazy rich Grobogan setelah melakukan perbaikan jalan di kampung halamannya senilai miliaran rupiah dengan uang pribadi.

Dia kini mantap untuk terjun ke dunia politik. Joko menyatakan siap maju sebagai bakal calon (bacalon) gubernur Jateng dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada November mendatang. 

"PSI warnanya merah. Itu adalah bagian dari semangat kita untuk membuat yang lebih baik di Jawa Tengah," ujar Joko, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, dia menyebut rencanannya juga akan mendaftar melalui partai lain. Joko mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain, namun enggan membocorkan partai yang sudah dikomunikasikan olehnya.

"Kita tahu PSI belum mencukupi 20 persen. Pasti koordinasi dengan PSI kita akan silaturahmi membangun komunikasi, dan Alhamdulillah ada dua partai lain sudah ada komunikasi yang baik," imbuh Joko.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo menyebutkan, Joko memang orang pertama yang mengambil formulir cagub Jawa Tengah di PSI.

"Kebetulan Kamis ini kami menerima beliau, tokoh pertama yang mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon gubernur," kata Antonius Yogo.

Dia menambahkan, sudah ada tiga orang yang sudah komunikasi, namun dua orang lainnya tersebut masih belum bisa diungkapkan.

"Ada beberapa yang sudah kami komunikasikan nama-namanya. Cuma saya tidak elok kalau menyebut hari ini, tapi akan disampaikan nanti kalau sudah ada konfirmasi hari dan tanggalnya. Tokoh-tokoh ini akan datang ke sini untuk mengambil formulir baik sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur," tukasnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close