NTV Election: Iwan Tarigan: Anies Gabung PDI Perjuangan, Semua Pendukung Pasti Ikut

Nusantaratv.com - 24 Agustus 2024

Jubir relawan Anies, Iwan Tarigan saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Jumat (23/8/2024).
Jubir relawan Anies, Iwan Tarigan saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Jumat (23/8/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jika ingin diusung sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meminta Anies Baswedan untuk menjadi kader partai banteng moncong putih. 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga sempat menyinggung peluang partainya mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024. Megawati membahas peluang tersebut saat berpidato di hadapan kader PDI Perjuangan di Jakarta.

Jubir relawan Anies, Iwan Tarigan mengatakan, bila nantinya jadi diusung sebagai bakal calon gubernur Jakarta, maka otomatis Anies harus menjalankan visi dan misi PDI Perjuangan. 

"Ibu Megawati adalah seorang negarawan, dan kita semua sudah melihat jejaknya. Begitu ada calon presiden Wakanda yang minta tiga periode, dia tetap konsisten pada konstitusi. Tentu Ibu Megawati juga melihat kalau PDI Perjuangan mendukung, karena ini partai besar yang menerapkan nilai-nilai Bung Karno, artinya Pak Anies harus menjalankan visi dan misi PDI Perjuangan," ujar Iwan saat menjadi narasumber dalam program Dialog NTV Election di Nusantara TV, Jumat (23/8/2024).

"Visi dan Misi PDI Perjuangan seperti apa? Tentunya akan ditunjukkan oleh Pak Hasto (Kristiyanto/Sekjen PDI Perjuangan), mau enggak masuk partai politik, supaya kami tahu Anda menjalankan visi dan misi, maka harus jadi kader PDI Perjuangan," sambungnya.

Iwan menegaskan, bukan hanya Anies, dirinya juga siap menjadi kader PDI Perjuangan. "Bukan hanya Pak Anies, saya bilang ke Masinton (Pasaribu), saya juga menjadi kader PDI Perjuangan, ketua-ketua relawan semuanya, kami semuanya ikut. Jadi kalau Pak Anies jadi banteng, semua di belakangnya ikut jadi banteng," tukas Iwan.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close