NTV Election: Hadapi Calon Gubernur dari Luar Ibu Kota dalam Pilkada Jakarta 2024, Begini Tanggapan PKS

Nusantaratv.com - 02 Juli 2024

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Election di Nusantara TV, Senin (1/7/2024).
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Election di Nusantara TV, Senin (1/7/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), menanggapi sejumlah nama calon gubernur yang berasal dari luar Jakarta yang nantinya diusung oleh partai politk dalam gelaran pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

"Semakin kompetitif maka semakin bagus. Dari Jawa Timur ada Bu Risma (Tri Rismaharini), dari Jawa Barat ada Pak Ridwan Kamil, yang katanya mau dibawa ke Jakarta, silahkan saja. Ini akan menghadirkan calon-calon yang berkualitas, sehingga warga Jakarta mempunyai alternatif pilihan yang juga berkualitas," ujar HNW saat menjadi narasumber dalam program dialog NTV Election di Nusantara TV, Senin (1/7/2024).

Dia menilai, warga Jakarta merupakan pemilih yang sudah sangat teruji. "Saya yakin mereka mempunyai preferensi. Mereka juga sudah menikmati bagaimana dipimpin oleh Pak Anies selama 5 tahun. Mereka juga kecewa ketika Pj (Penjabat) gubernur (Heru Budi Hartono) tidak melanjutkan apa yang dilakukan oleh Pak Anies, sehingga warga Jakarta rindu untuk kembali dipimpin Pak Anies," tambahnya.

Contohnya, kata dia, pajak bumi bangunan (PBB) yang di era Anies digratiskan, tapi saat ini kembali dikenakan biaya. Belum lagi jalur sepeda yang dipersempit atau dikurangi.  

"Ini semakin membuat orang melihat kompetitifnya Pak Anies dikaitkan dengan kinerja. Jika ada kompetitor dari luar Jakarta, dan mereka dinilai sebagai sosok yang berkompeten, silahkan saja. Nanti warga Jakarta bakal mendapatkan alternatif untuk bisa menilai siapa yang lebih berkualitas dari calon-calon yang ada," tukas HNW.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close