NTV Election: Edy Rahmayadi Ziarahi Makam Pendiri Kota Medan Guru Patimpus Sembiring

Nusantaratv.com - 03 Juli 2024

Edy Rahmayadi berziarah ke makam pendiri Kota Medan, Guru Patimpus Sembiring di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (1/7/2024).
Edy Rahmayadi berziarah ke makam pendiri Kota Medan, Guru Patimpus Sembiring di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (1/7/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023, Edy Rahmayadi menziarahi makam pendiri Kota Medan, Guru Patimpus Sembiring, di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (1/7/2024).

Kehadiran Edy Rahmayadi ke makam Guru Patimpus bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-434 Kota Medan, yang jatuh pada 1 Juli.

Usai melakukan ziarah, Edy Rahmayadi mengungkapkan keprihatinannya atas keberadaan makam Guru Patimpus yang kurang terawat. Dia berencana melakukan revitalisasi makam Guru Patimpus.

Edy Rahmayadi menyebut, Guru Patimpus adalah pahlawan yang sangat berjasa membangun Kota Medan yang kini berusia 434 tahun. 

Sebagai kota penting di Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap Guru Patimpus dikenal dan dikenang oleh masyarakat Medan. 

Di sisi lain, terkait Pilgub 2024, Edy Rahmayadi mengatakan hingga saat ini baru Partai Hanura yang sudah memberikan surat tugas kepada dirinya untuk maju menjadi gubernur Sumatera Utara.

Dia juga belum menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. 

"Yang akan maju itu dua. Bobby (Nasution) dan Edy. Jadi partai itu juga gampang, kalau nggak milih Bobby, ya milih Edy. Kita masih mencari (pasangan cawagub), siapa yang pas. Namanya nikah itu kan harus pas. Nanti 5 tahun bersama, sehingga bisa sinkron, bisa sesuai, dan visi-misinya Sumatera Utara bisa terjawab," ujar Edy Rahmayadi, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Selasa (2/7/2024).

"Saya sudah melamar ke PKS. Berharap PKS mau mengusung saya. Begitu juga PDIP. Saya sudah melamar ke PDIP. Saya sudah fit and proper test sama PDIP. Untuk Hanura sudah memberikan surat tugas," sambungnya.

Sementara itu, terkait dirinya akan didampingi kembali oleh Musa Rajekshah, Edy Rahmayadi menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, Ijeck, sapaan akrabnya, sudah terpilih menjadi Anggota DPR RI.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close