NTV Election: Dicueki Pj Gubernur dan Kapolda Jateng saat Ajak Salaman, Andika Perkasa Beri Klarifikasi

Nusantaratv.com - 26 September 2024

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana diketahui menghindar ketika hendak disalami Andika Perkasa
Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana diketahui menghindar ketika hendak disalami Andika Perkasa

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah video pendek memperlihatkan calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa, Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dan Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana viral di media sosial (medos). Mereka tidak saling bersalaman. 

Momen tersebut terjadi disela kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Kota Semarang, pada Selasa, 24 September 2024. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana diketahui menghindar ketika hendak disalami Andika Perkasa. Dalam rekaman video yang beredar, keduanya ngeles waktu disalami Andika Perkasa.

Peristiwa tidak menyenangkan itu terjadi ketika Andika Perkasa yang didampingi wakilnya, Hendrar Prihadi turun dari panggung.

Sembari menebar senyum, Andika Perkasa terlihat mengulurkan tangan ke arah Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo yang berpapasan dengannya.

Namun, uluran tangan Andika Perkasa rupanya tak berbalas. Irjen Pol Ribut Hari Wibowo terlihat menghindari jabatan tangan Andika Perkasa.

Dia terlihat berlalu meninggalkan Andika Perkasa yang tetap menebarkan senyum. Hal serupa juga ditunjukkan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Dia yang mengenakan batik itu hanya merapatkan kedua telapak tangannya di dada sambil berlalu meninggalkan Andika Perkasa.

Dikonfirmasi usai menyambangi kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah, Kota Semarang, Andika Perkasa mengaku dirinya baru mengetahui terkait adanya video viral tersebut.

Dia mengatakan tidak punya masalah dengan Pj Gubernur Jateng dan Kapolda Jateng tersebut. Bahkan hubungan mereka sangat baik.

"Hubungan kami baik-baik. Hubungan saya dengan Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana sudah lama kami kenal, dan kemarin kita juga bincang-bincang seperti biasanya karena kenalnya sudah lama," ujar Andika Perkasa, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Kamis (26/9/2024). 

"Dengan Kapolda juga sudah sudah cukup dekat, kemudian dengan Pandam sudah lama sekali juga. Sebetulnya kita kemarin itu sudah dari awal sebelum acara di ruang transit sudah kita berbincang-bincang, hanya mungkin pas enggak lihat, itu aja," sambungnya.

Terpisah, cagub Jateng nomor urut 1 Hendrar Prihadi mengatakan tidak ada masalah dengan paslon nomor urut 2, dan memiliki hubungan erat sampai sekarang. 

Terkait berita viral tersebut, pria yang akrab disapa Hendi itu, meminta masyarakat jangan terprovokasi berita-berita di media sosial. 

"Oke-oke saja enggak ada problem. Pak Andika juga nggak pernah bercerita, mengeluh. Saya justru kaget di medsos demikian gencarnya berita tentang itu. Buat masyarakat tidak usah terprovokasi oleh berita-berita di medsos, kita semuanya bersaudara," tambah Hendi. 

Sebelumnya, KPU Jawa Tengah menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi sebagai pasangan dengan nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

Sementara kompetitornya pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen mendapatkan nomor urut dua.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close