NTV Election: Dereta Artis Ikut Maju Pilkada 2024, Pengamat: Senjata Ampuh Gaet Pemilih

Nusantaratv.com - 31 Mei 2024

Pengamat Politik Forum Masyarakat Peduli Parlemen, Lucius Karus saat menjadi narasumber dalam program NTV Election di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).
Pengamat Politik Forum Masyarakat Peduli Parlemen, Lucius Karus saat menjadi narasumber dalam program NTV Election di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak dihelat di 37 Provinsi di Indonesia. 

Sejumlah nama artis turut meramaikan bursa kali ini. Kehadiran artis dalam bursa Calon Kepala Daerah 2024 menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya menawarkan popularitas yang tinggi, tetapi juga membawa harapan akan perubahan dan pendekatan baru dalam pemerintahan.

"Saya kira ini melanjutkan momentum Pemilu Legislatif 2024, yang dibanjiri banyak artis. Di mana banyak dari mereka yang terpilih, tapi banyak juga yang gagal," ujar Pengamat Politik Forum Masyarakat Peduli Parlemen, Lucius Karus saat menjadi narasumber dalam program NTV Election di Nusantara TV, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pada Pemilu Legislatif menjadi ajang para artis tampil dan memikat hati pemilih cukup meyakinkan.

"Partai-partai mulai semakin yakin untuk menjadikan para artis ini senjata ampuh menggaet pemilih di pemilihan Kepala Daerah di 2024 ini," sambungnya.

Apalagi, kata Lucius, ini menjadi Pemilu Kepala Daerah Serentak pertama di Tanah Air, maka kemungkinan bakal berhadapan dengan begitu banyak nama artis dalam bursa Pilkada 2024. 

"Jadi saya pikir tujuannya memang semata-mata bagaimana bisa membantu partai politik bisa menggaet semakin banyak suara sehingga bisa meraih kemenangan. Paling penting bagi partai politik adalah bagaimana bisa mendapatkan suara terlebih dahulu," imbuhnya.

Untuk itu, jelas dia, para artis ini dipasangkan dengan calon-calon yang memiliki pengalaman atau sudah lama malang melintang di dunia politik.

"Mungkin yang populer ini tidak punya track record apa-apa, tapi setidaknya sudah dikenal masyarakat," tukas Lucius.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close