NTV Election: Bima Arya Mundur dari Kontestasi Pilgub Jabar 2024, Pilih Dukung Dedi Mulyadi

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2024

Bima Arya Sugiarto resmi mengundurkan diri dari kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.
Bima Arya Sugiarto resmi mengundurkan diri dari kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wali Kota Bogor periode 2014-2024 sekaligus Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto resmi mengundurkan diri dari kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Hal itu diungkapkan Bima Arya, setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM), mengusung Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

Bima Arya mengungkapkan, PAN yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, maka dirinya akan patuh terhadap keputusan partai. 

Dia juga siap mengikuti keputusan partai dengan mendukung Dedi Mulyadi untuk berkontestasi pada gelaran Pilkada Jawa Barat.

"Saya sampaikan pada saat ini, Insya Allah saya mendukung penuh keputusan dari pimpinan Partai Amanat Nasional untuk berada dalam barisan Koalisi Indonesia Maju mendukung penuh pencalonan Kang Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode untuk maju menjadi Gubernur Jawa Barat," ujar Bima Arya, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Rabu (7/8/2024). 

Dia mengatakan awal dirinya mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat atas instruksi partai untuk melakukan konsolidasi struktur partai di Jawa Barat serta membangun komunikasi partai. 

Usai arahan tersebut, Bima Arya melakukan safari politik dengan berkeliling 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Selain telah melalukan safari politik ke sejumlah tokoh dan partai, dia juga telah bertemu dengan calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh KIM, Dedi Mulyadi.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close