NTV Election: Bertemu Erdogan, Prabowo Bahas Kemitraan Strategis di Sektor Pertahanan

Nusantaratv.com - 01 Agustus 2024

Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki di Ankara
Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki di Ankara

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki di Ankara. 

Pertemuan ini merupakan bagian dari penguatan kemitraan strategis Indonesia-Turki di bidang kerjasama pertahanan dan industri pertahanan. 

Kedatangan Prabowo, presiden terpilih periode 2024-2029 pada Selasa (30/7/2024) disambut dengan prosesi kenegaraan di Istana Kepresidenan Turki. 

Lawatan Prabowo ke Eropa ini bagian dari kunjungan kerjanya menjelang berakhir masa jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo dan Presiden Erdogan mengakui peran penting yang dijalankan oleh Indonesia dan Turki sebagai pemimpin di kawasan yang harus memiliki kontribusi besar terhadap perdamaian dunia. 

Selama di Ankara Prabowo juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan, Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler dan sejumlah pelaku industri pertahanan. 

Pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama sektor prioritas terdepan dalam hubungan bilateral Indonesia Turki seperti industri, pertahanan, perdagangan, energi, konstruksi dan kesehatan.

Dari Turki Prabowo akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close