NTV Crime: Viral! Dokter RSOJ Pertamina Makassar Dianiaya Keluarga Pasien

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2024

Dokter RSOJ Pertamina Sulsel dianiaya keluarga pasien
Dokter RSOJ Pertamina Sulsel dianiaya keluarga pasien

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Viral di media sosial seorang dokter di Makassar dianiaya oleh keluarga pasien saat ingin masuk ke ruang IGD Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.  

Pelaku akhirnya ditahan di Mapolsek Biringkanaya untuk menjalani pemeriksaan.  

Seperti inilah rekaman CCTV yang viral di media sosial, detik-detik aksi penganiayaan yang dilakukan oleh keluarga pasien terhadap salah seorang dokter jaga di RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, Jalan Panjang Makassar, Sulawesi Selatan.  

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang dokter bersama dua perawat tengah membawa sebuah tempat tidur dorong ke arah salah seorang pasien yang berada di dalam mobil. Namun saat di area pintu ruangan IGD salah seorang keluarga pengantar pasien tiba-tiba mendorong lalu memukul dokter yang saat itu hendak bertanya tentang kondisi pasien. 

Aksi pemukulan tersebut sempat ditenangkan oleh sejumlah perawat. Dokter yang menjadi korban pemukulan juga berupaya menenangkan pelaku pelaku yang masih terlihat emosi kemudian berupaya kembali memukul korban hingga pihak sekurti rumah sakit datang untuk melerai keduanya.  Dan kejadian ini sempat menghebohkan keluarga pasien lainnya.

Berdasarkan dari laporan korban dan hasil rekaman CCTV tim Reskrim Polsek Biringkanaya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku berinisial Y usia 37 tahun saat berada di rumah sakit tersebut untuk bertemu dengan pihak rumah sakit. 

Dari keterangan pihak kepolisian aksi penganiayaan yang dilakukan pelaku bermula saat ingin mengantar istriinya berobat di rumah sakit tersebut. Setelah sampai di IGD pelaku mempertanyakan pelayanannya namun diduga tidak direspon baik oleh pihak rumah sakit. Lantaran kesal terhadap pelayanan pelaku langsung melakukan penganiayaan terhadap dokter jaga yang berada di ruangan tersebut. 

"Terduga pelaku mengantar istri untuk berobat di rumah sakit tersebut.Terus setelah itu sampai di ruangan UGD dan spontan terjadi pemukulan terhadap terduga dokter yang dilakukan oleh terduga pelaku ini," kata Kanit Reskrim Polres Biringkanaya Iptu Suryadi seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Crime, Jumat (25/10/2024). 

"Menurut keterangan dari korban yang saat kami interogasi di kantor mengatakan bahwasanya nya terduga pelaku ini melakukan penganiayaan terhadap dokter karena pelayanan yang kurang maksimal dari rumah sakit," imbuhnya.

Hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Reskrim Polsek Biringkanaya dan menunggu hasil pemeriksaan untuk menentukan pasal yang disangkakan terhadap pelaku. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close