NTV Crime: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Polisi Tangkap Pria Penganiaya Ibu Kandung

Nusantaratv.com - 12 Agustus 2024

Pelaku SK diketahui memang memiliki gangguan iiwa dan kerap keluar masuk rumah sakit jiwa.
Pelaku SK diketahui memang memiliki gangguan iiwa dan kerap keluar masuk rumah sakit jiwa.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria SK yang diduga mengalami gangguan jiwa ditangkap polisi usai menganiaya ibu kandungnya, AR. 

Penangkapan pria tersebut berlangsung dramatis lantaran pelaku sempat mencoba melawan dengan senjata tajam saat akan ditangkap. 

Sejumlah personel polisi dari Polresta Samarinda tiba di rumah pelaku di Jalan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Polisi harus mendobrak pintu rumah pelaku dan merangsek masuk ke dalam rumah karena pelaku tak kunjung merespon saat diminta membuka pintu. 

Saat polisi sudah berada di dalam rumah, pelaku justru bersembunyi di dalam kamar sehingga polisi harus mendobrak pintu kamar pelaku. 

Saat akan ditangkap, pelaku sempat mencoba melawan dengan mengancam polisi menggunakan senjata tajam, akibatnya membuat situasi semakin menegangkan. 

Proses penangkapan pelaku berujung dramatis, karena pelaku terus berontak dan meminta pertolongan ibunya. Pelaku diketahui memang memiliki gangguan kejiwaan dan kerap keluar masuk rumah sakit jiwa. 

Salah seorang warga, Norman menyebut selama ini pelaku tidak pernah mengganggu masyarakat sekitar, namun pelaku memang diketahui kerap memicu keributan dengan keluarga yang tinggal satu rumah dengannya. 

Akibatnya warga menjadi resah karena pelaku yang diketahui memiliki gangguan kejiwaan tersebut kerap berteriak dan memancing perhatian masyarakat. 

"Kalau mengganggu warga tidak pernah. Selalu ributnya dengan orang di rumah, dipukul. Saya dengar ini sudah dua kali dia melakukan (penganiayaan) sama ibunya, sebelumnya sama almarhum bapaknya. Sudah sering keluar masuk rumah sakit jiwa, seminggu masuk, seminggu keluar lagi," ujar Norman, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Crime, Senin (12/8/2024). 

Kini pelaku SK telah ditangkap. Rencananya usai ditangkap di kantor polisi, pelaku akan diserahkan ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan yang lebih intensif. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close