NTV Crime: 6.757 Personel akan Dikerahkan untuk Pengamanan Pelantikan Presiden, Car Free Day Ditiadakan

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2024

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro memberikan keterangan pers terkait pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro memberikan keterangan pers terkait pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Polda Metro Jaya kerahkan 6.757 personel untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Pada saat berlangsungnya pelantikan hari bebas kendaraan atau car fre day juga ditiadakan untuk memperlancar arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang akan dilintasi presiden serta tamu negara. 

Ribuan personal akan ditempatkan di tujuh titik pengamanan yaitu di kawasan Monas, Gedung DPR-MPR RI, kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan di beberapa kawasan akomodasi para tamu negara. 
 
Selain di beberapa titik tersebut polisi juga melakukan pengamanan di 12 halte dan tujuh stasiun kereta api di sekitar lokasi pelantikan.

Peralihan arus lalu lintas juga akan diterapkan di beberapa ruas jalan yaitu di kawasan Harmoni, Patung Kuda,  Bundaran HI, Bundaran Semanggi dan di kawasan Bundaran Senayan.  

"Sebanyak 6.757 personel gabungan baik itu dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran di Polda Metro Jaya. Memang disiapkan untuk pengamanan terdiri atas tujuh kawasan yang pertama adalah kawasan Monas.  Kemudian yang kedua adalah kawasan DPR yang ketiga adalah kawasan jalur Sudirman-Thamrin," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Crime, Jumat (18/10/2024). 

"Kemudian ada juga kawasan akomodasi para tamu-tamu negara.  kemudian ada 12 halte dan MRT serta tujuh stasiun yang menjadi objek pengamanan dari kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden," pungkasnya. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close