NTV Breaking News: 'Pamit' dari DPR, Tangis Puan Maharani Pecah Saat Bacakan Pidato Perpisahan

Nusantaratv.com - 30 September 2024

Ketua DPR 2019-2024 Puan Maharani/tangkapan layar NTV
Ketua DPR 2019-2024 Puan Maharani/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Momen haru terjadi saat Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani membacakan pidato perpisahan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-8 di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (30/9/2024). Puan tak kuasa menahan tangisnya kala berpamitan dengan seluruh anggota DPR RI 2019-2024. 

Dalam pidatonya, Puan menyampaikan upaya dan peran serta capaian DPR RI dalam lima tahun terakhir baik dalam skala nasional maupun internasional. 

"Fungsi diplomasi parlemen DPR RI telah menjadi tuan rumah pada beberapa sidang internasional kegiatan diplomasi parlemen dilaksanakan secara bilateral dan multilateral," kata Puan seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Breaking News, Senin (30/9/2024). 

"Peran dan kerja sama DPR RI dengan berbagai parlemen negara lain diarahkan untuk ikut membangun tata politik, sosial, ekonomi dan budaya di dunia yang lebih baik adil sejahtera aman dan damai bagi kehidupan umat manusia di seluruh negara"

"DPR RI juga ikut mengambil peran dalam memperjuangkan berbagai kepentingan nasional pada forum internasional"

"Sidang dewan yang terhormat demikianlah secara ringkas apa yang telah kita kerjakan pada masa sidang ini dan selama 5 tahun masa kerja yang merupakan kerja kolektif dari seluruh anggota DPR RI, komisi, badan dan alat kelengkapan dewan lainnya"

"Atas nama pimpinan DPR RI kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas capaian kerja Bapak Ibu yang terhormat. Seluruh anggota DPR RI yang selama ini bekerja bersama-sama kami semua"

"Kini sampailah pada kita pada akhir masa bakti periode 2019-2024. Telah 5 tahun kita bekerja, telah lima tahun kita berupaya. Tentu saja tidak semua dapat kita laksanakan secara sempurna"

Puan menekankan DPR RI harus terus menyempurnakan diri menerima kritik dan otokritik memperbaiki segala kekurangan meningkatkan kualitas kelembagaan serta semakin memenuhi harapan rakyat. 

Tak lupa Puan menyampaikan apresiasi, ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada jajaran pemerintahan lembaga negara serta seluruh mitra kerja, pers, para akademisi, para pakar, para mahasiswa, kalangan intelektual, LSM dan komponen masyarakat, seluruh perangkat kerja ASN DPR RI serta perangkat pendukung yang telah ikut menopang berbagai urusan administratif kunjungan kerja dan persidangan sehingga ikut membantu kelancaran dan keberhasilan kerja DPR RI.

Puan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan rakyat kepada DPR RI.

"Sehingga dapat menjalankan kedaulatan rakyat yang diamanatkan kepada kami. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan kami selama menjalankan tugas DPR RI. Dan DPR RI akan selalu menyempurnakan diri agar semakin dekat dengan harapan rakyat," ujarnya. 

Puan mengatakan besok, Selasa 1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna dewan untuk memulai tugas anggota DPR RI untuk 5 tahun ke depan. 

"Selamat bertugas kepada anggota DPR RI periode 2024-2029," ucapnya. 

"Dan bagi anggota DPR RI yang belum terpilih kembali selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia terus mempersatukan rakyat dalam semangat gotong-royong," lanjutnya. 

"Kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia yang terpenting adalah kita harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa," imbuhnya. 

Puan mengajak semua pihak untuk terus mengambil peran dan kerja bersama dalam menjaga merawat dan membangun Indonesia. 

"Semoga Allah Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan bimbingannya bagi kita semua," tandasnya. 

"Merdeka! Terimakasih," pungkas Puan mengakhiri pidatonya. 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close