NTB Care Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Musibah Puting Beliung di Mangge Lewa

Nusantaratv.com - 16 April 2022

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Mangge Lewa, Desa Sori Utu Dusun Mada Landi Dompu, Sabtu(16/4/2022). Foto (istimewa)
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Mangge Lewa, Desa Sori Utu Dusun Mada Landi Dompu, Sabtu(16/4/2022). Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Mangge Lewa, Desa Sori Utu Dusun Mada Landi Dompu, Sabtu(16/4/2022).

Musibah angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Dompu pada  Kamis (14/4/2022) lalu menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan parah.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh akun Muhammad Irwan ke media sosial NTB Care. Kemudian tim NTB Care segera meneruskan aduan tersebut kepada BPBD dan Dinas Sosial Provinsi NTB agar segera dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk ditindaklanjuti.

Setelah melakukan koordinasi, bantuan kemudian disalurkan melalui BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Dompu untuk diberikan kepada warga.

NTB Care sendiri merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur , Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB.

Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima melalui aplikasi berbasis web dan Facebook Official NTB Care untuk kemudian dikoordinasikan dan diselesaikan oleh pemerintah, mulai dari level Provinsi hingga Kabupaten /kota sesuai kewenangannya.

" NTB Care itu adalah cara orang tidak mampu berkomunikasi cepat dengan kita tapa birokrasi. Karena mungkin hanya itu yang mereka bisa lakukan,” kata Gubernur.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close