Nginap di Vila Sendirian, WN China Ditemukan Tewas Ngambang di Laut Bali

Nusantaratv.com - 24 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Warga negara asing (WNA) asal China bernama Sonia Tung Wen Chyi ditemukan tewas mengambang di tengah laut, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali pada Selasa (23/5/2023) sore. Dia diduga tenggelam kala tengah berenang.

"Paru-parunya terlalu banyak kemasukan air. Namun untuk lebih jelas tentang penyebab kematiannya perlu dilakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap korban," ujar Kapolsek Tejakula AKP Gede Sudiana, Selasa (23/5/2023).

Dia menjelaskan mengatakan Sonia menginap seorang diri di Vila Hollyway Garden sejak 15 Mei 2023. Menurut saksi, Sonia terlihat berenang sendiri di pantai sebelah utara vila tersebut pada Selasa sore sekitar pukul 15.15 Wita.

Tidak lama berselang, Sonia sudah ditemukan mengambang di tengah laut dengan posisi telungkup. Jasad Sonia ditemukan pertama kali oleh seorang turis asal Perancis bernama Nicolas Benjamin Schindler yang kebetulan juga menginap di vila tersebut.

"Saat itu saksi sedang duduk bekerja menggunakan laptop di halaman vila. Ia melihat korban sudah dalam keadaan telungkup mengambang di tengah laut," kata dia.

Nicolas yang terkejut, kemudian  memberitahukan peristiwa tersebut kepada pengelola vila. Mereka lalu bersama-sama menarik Sonia ke tepi pantai. Setelah itu, pegawai vila melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Petugas Polsek Tejakula kemudian mendatangi lokasi bersama tim medis Puskesmas Tejakula. Berdasarkan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad Sonia.

"Untuk sementara korban dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar, disertai dengan permintaan visum untuk menentukan penyebab kematian korban. Kasus ini masih ditangani Polsek Tejakula," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close