Nggak Terima Dicerai, Wanita Jebak Mantan Suami dengan Taruh Sabu di Tasnya

Nusantaratv.com - 07 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wanita di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, bernama Indah Wara (36), ditangkap polisi atas kepemilikan sabu-sabu. Ia menjadi tersangka usai menjebak mantan suaminya lantaran sakit hati telah diceraikan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi menjelaskan, ini terungkap usai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi serta mengamankan barang bukti yang ada.

"Iya benar (sabu milik si wanita), berdasarkan dari keterangan saksi dan tersangka beserta dokumentasi," ujar AKBP Haris, Selasa (6/6/2023).

Kejadian ini berawal ketika Indah lebih dulu melaporkan mantan suaminya, Jaka Rasmana, ke polisi. Ia melaporkan Jaka atas dugaan hendak memakai sabu di kediamannya di Jalan Kenanga 1, Kelurahan Pasar Satelit, Lubuklinggau Utara II, pada 5 Mei lalu sekitar pukul 09.30 WIB.

"Dari informasi itu, anggota kita melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi diduga sabu yang berada di dalam tas ransel warna coklat milik Jaka Rasmana," jelas Kasat Narkoba Lubuklinggau, AKP Hendrawan.

Usai dilakukan pemeriksaan mendalam pada fakta-fakta yang ada, lanjutnya, rupanya sabu seberat 0,48 gram itu merupakan milik Indah, wanita yang sebelumnya melaporkan Jaka.

Warga Jalan Pipa Jaya, 15 Ulu, Jakabaring, Palembang itu kemudian ditangkap dan diperiksa pada Senin (5/6/2023). Indah mengakui bahwa memang dirinyalah yang sengaja meletakkan sabu itu di tas ransel Jaka, dengan tujuan menjebak agar si mantan suami ditangkap polisi.

"Hal itu dilakukan tersangka karena dia merasa dendam dan sakit hati kepada Jaka dan mantan mertuanya. Dia kesal karena sudah diceraikan Jaka," jelas dia.

Kepada polisi, Indah mengaku sabu ia dapatkan dari seorang rekannnya di Palembang. Indah kini ditahan dan dijerat Pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close