Nggak Kuat Nanjak, Truk Terbalik di Puncak Bogor

Nusantaratv.com - 03 Agustus 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk pengangkut semen terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Tanjakan Selarong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Truk itu melaju dari Gadog menuju Puncak.

"Jadi ada truk membawa muatan semen bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. Pada saat di Jembatan Selarong, itu dari pengendara sudah ada feeling bahwa tidak akan kuat," ujar Banit Laka Polsek Ciawi Bripka Eko Jatniko, kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Kecelakaan tunggal itu terjadi pada sore hari tadi. Merasa mobilnya tak kuat menanjak, sopir truk kemudian berusaha memutar balik kendaraannya.

"Tapi pada saat turun kembali ke Selarong, mengalami gagal fungsi rem atau rem blong," kata dia.

Upaya sang sopir masih dilakukan. Dia mematikan kendaraannya dan hendak mengarah ke trotoar sebelah kiri. Tapi upayanya tersebut gagal.

"Inisiatif dari pengendara langsung mematikan kendaraan ke trotoar sebelah kiri sampai akhirnya terbalik," kata dia.

Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Sang sopir dan kernet truk tersebut mengalami luka ringan.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya tanya hanya luka ringan saja, mungkin keseleo dari pengendara dan kernet," kata dia.

Kala kejadian, kondisi di lokasi sedang tidak ada kendaraan lain yang melintas. Penutupan satu ruas jalan sempat dilakukan saat proses evakuasi truk.

"Kebetulan sedang kosong dan ruas jalan memang luas di sini. Penutupan satu arah sebentar karena evakuasi," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close