Nggak Dikasih Uang, 2 Pengamen Bakar Studio Foto

Nusantaratv.com - 02 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dua pengamen ditangkap petugas Polres Grobogan karena diduga membakar sebuah studio foto. Pelaku mengaku sengaja membakar studio tersebut gara-gara sakit hati.

Pembakaran studio foto di Desa Jeketro, Gubug, Kabupaten Grobogan, itu terjadi pada Minggu (28/5/2023). Peristiwa tersebut terekam kamera sehingga memudahkan polisi menangkap pelaku.

"Berawal dari laporan pemilik studio foto, Unit Reskrim Polsek Gubug menindaklanjuti kejadian yang terekam kamera pengawas dan sempat viral di media sosial," ujar Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Jumat (2/6/2023).

Berdasarkan rekaman CCTV dan hasil pemeriksaan saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengetahui ciri pelaku. Tim Unit Reskrim Polsek Gubug menangkap pelaku keesokan harinya. Mereka adalah RA (21) dan EI (21) warga Desa Putatnganten, Karangrayung, Grobogan.

"Pelaku dua orang. Merupakan pengamen jalanan yang setiap harinya mengamen di sekitar lokasi. Yang satu bertindak sebagai penyiram bensin dan membakar studio dan satu orang berjaga di sepeda motor untuk memantau situasi," kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya mengaku membakar studio foto itu karena merasa sakit hati. Sebab, penghuni studio tidak memberi uang dan justru menasihati.

"Pelaku merasa mendapat kata-kata kurang enak dari korban, kemudian mereka merencanakan aksi pembakaran tersebut," ungkap Dedy.

Salah satu pelaku RA (21) mengaku tak tahu ada CCTV. Ia juga membenarkan aksi nekatnya dilakukan karena sakit hati. "Saya dikatain masih muda tidak kerja kok malah ngamen. Tidak dikasih uang," ujarnya.

Kedua pelaku saat ini telah ditahan dan dijerat dengan pasal 187 Jo 53 KUHPidana tentang percobaan pembakaran rumah dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu botol kosong yang pada saat kejadian diisi bensin untuk membakar studio foto, korek api, dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk menjalankan aksinya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])