Ngeri! Dihantui Mimpi Buruk, Gerombolan Pencuri di India Kembalikan Patung Jarahannya

Nusantaratv.com - 18/05/2022 22:40

Ilustrasi patung di kuil India/ist
Ilustrasi patung di kuil India/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kejadian mistis menimpa gerombolan pencuri di Uttar Pradesh, India. Gara-gara terus-terusan dihantu mimpi buruk, gerombolan pencuri tersebut akhirnya mengembalikan 14 patung yang dijarahnya dari sebuah kuil kuno berusia 300 tahun.

Dilaporkan para pencuri mencuri total 16 patung minggu lalu dari "kuil berusia 300 tahun untuk Dewa Balaji, inkarnasi dewa Hindu Wisnu."

Namun, pada Senin (16/5/2022), 14 artefak yang dicuri ditemukan di dekat rumah pemimpin kuil, yang terletak di Uttar Pradesh. 

Inspektur polisi Rajiv Singh menjelaskan salah satu patung terbuat dari “Asthadhatu”, artefak yang terbuat dari paduan delapan logam berbeda: emas, perak, tembaga, seng, timah, timah, besi, dan merkuri. 

"Dalam agama Hindu, paduan itu sangat penting dan harganya sangat mahal," kata situs resmi Maa Vaishno Devi Dham, sebuah kuil Hindu di kota Vrindavan, India, seraya menambahkan bahwa paduan itu dianggap "suci dan murni." 

Selain mencuri patung yang terbuat dari paduan "suci", para pencuri juga mencuri patung dan berbagai artefak lainnya yang masing-masing terbuat dari tembaga, kuningan dan perak. 

Menariknya, para pencuri menulis surat "pengakuan" kepada pendeta kuil, yang menyatakan bahwa mereka mengembalikan patung jarahannya karena telah mengalami "mimpi buruk". 

"Kami telah mengalami mimpi buruk sejak kami melakukan pencurian dan tidak bisa tidur, makan, dan hidup dengan tenang," kata para pencuri dalam suratnya. 

"Kami muak dengan mimpi menakutkan dan mengembalikan (barang berharga) Anda," tulis surat mereka seraya menyampaikan permohonan maaf.

Meski telah mengembalikan 14 patung suci tersebut, kepolisian setempat tetap memburu para pencuri tersebut.

Aksi pencurian patung dari kuil ternyata marak di India. Dilaporkan, ribuan patung Hindu telah dicuri dari kuil-kuil India dan dijual ke "museum dan kolektor kaya melalui pasar gelap internasional yang berkembang." (dari berbagai sumber) 


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ilustrasi media digital-1657132367
Ilustrasi digital-1657131757
Ilustrasi media digital-1657131080
Ilustrasi dompet digital-1657128890