Ngaku Benamkan Kepala Dante buat Latih Napas, Pacar Tamara Ternyata Tak Punya Sertifikasi Pelatih Renang

Nusantaratv.com - 12 Februari 2024

Yudha Arfandi mengaku membenamkan kepala Dante untuk melatih pernapasan anak kekasihnya itu. (Net)
Yudha Arfandi mengaku membenamkan kepala Dante untuk melatih pernapasan anak kekasihnya itu. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Putra artis Tamara Tyasmara, Dante (6), meninggal dunia usai diduga ditenggelamkan Yudha Arfandi (33), yang tak lain adalah kekasih Tamara, di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Polisi mengungkapkan bahwa Yudha tak memiliki kualifikasi melatih berenang.

"Soal kualifikasi tersangka, tersangka tidak memiliki sertifikasi melatih orang berenang, termasuk menyelam," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum  Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, Yudha berdalih alasan dirinya membenamkan kepala Dante ke air guna melatih pernapasan. Polisi pun bakal memastikan hal ini kepada saksi ahli.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tim penyidik, tersangka ini beralasan melatih pernapasan dengan nyelam-nyelaman. Nanti kita bandingkan dengan keterangan saksi maupun ahli," kata Wira.

Berdasarkan rekaman CCTV, tersangka menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali di kolam renang dengan durasi yang berbeda-beda. Wira pun mengatakan, ada momen kepala Dante dibenamkan selama hampir satu menit lamanya.

"Tersangka membenamkan korban ke dalam kolam sebanyak 12 kali dengan durasi waktu 14 detik, 24 detik, 4 detik, 2 detik, 26 detik, 4 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik, 8 detik, 26 detik, dan yang terakhir tubuh korban dibenamkan ke dalam kolam selama 54 detik," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close