Natuna Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Melalui Karang Taruna

Nusantaratv.com - 24 November 2022

Foto Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Karang Taruna Kabupaten Natuna saat kegiatan Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah dan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Natuna Tahun 2022 di Ranai, Natuna, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Kominfo Natuna)
Foto Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Karang Taruna Kabupaten Natuna saat kegiatan Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah dan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Natuna Tahun 2022 di Ranai, Natuna, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Kominfo Natuna)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau melakukan Temu Karya Karang Taruna untuk meningkatkan potensi sumber kesejahteraan sosial di daerah tersebut.

"Diketahui bahwa Karang Taruna Kabupaten Natuna sejak 2017 belum memiliki kepengurusan, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bagi pengurus Karang Taruna agar dapat mengembangkan potensi sumber kesejahteraan sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna Puryanti di Natuna, Kamis.

Ia juga mengatakan selain kegiatan pelatihan, akan dilakukan pula pemilihan ketua Karang Karuna Kabupaten Natuna periode 2022-2027.

“Karang Taruna kabupaten ini belum terbentuk kepengurusannya sejak tahun 2017, makanya diadakan acara ini. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan skill pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan,” kata dia.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan Karang Taruna jembatan koordinasi dan komunikasi bagi organisasi kepemudaan agar adanya sinergi satu dengan lainnya.

"Tidak boleh merasa paling besar, harus bersinergi agar ke depan tidak terjadi kesalahpahaman," ujarnya.

Ia juga mengatakan Karang Taruna harus mampu berkoordinasi dan komunikasi dengan berbagai organisasi kepemudaan, sehingga tujuan organisasi dapat terlaksana lebih tepat sasaran.

"Yang paling membahayakan dalam hidup kita ini adalah kita merasa diri kita besar, perlu koordinasi sesama organisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman atau perkelahian,” kata dia.

Ia juga mengingatkan Karang Taruna yang terbentuk ke depannya tidak berharap lebih kepada pemerintah mengingat keterbatasan keuangan daerah.

“Bicara masalah keuangan, Karang Taruna jangan harap lebih dengan pemerintah. Tapi kita bantu, seperti kegiatan ini, kita akan coba bantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan yang paling penting itu, biar kecil kegiatannya tapi berasa khasiatnya,” kata Wan Siswandi.

Ia juga berhadap, Karang Taruna dapat mengimplementasikan program kerja nyata di tengah masyarakat dan berdampak baik terhadap masyarakat secara luas.

“Dengan terbentuknya Karang Taruna ini diharapkan tidak hanya sekadar struktur organisasi, tentunya diharapkan implementasi dan kegiatan nyata di tengah masyarakat,” kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close