Napak Tilas Perjuangan Kemerdekaan, GP Ansor Gelar Gowes Sejauh 90 Km

Nusantaratv.com - 21 April 2024

GP Ansor Gelar Gowes Sejauh 90 Km/Muslimin
GP Ansor Gelar Gowes Sejauh 90 Km/Muslimin

Penulis: Muslimin

Nusantaratv.com - Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyelenggarakan kegiatan gowes sejauh 90 kilometer pada Minggu (21/4/2024) pagi.

Kegiatan gowes ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-90 GP Ansor, dengan rute dari Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta Pusat menuju Makam Mama Cibogo di Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharuddin mengatakan, gowes Ansor 90 Km ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik para pengurus dan kader Ansor.

Akan tetapi juga sebagai pengingat perjuangan para pejuang kemerdekaan dengan senjata seadanya pada masa itu.

"Mudah-mudahan dengan kesempatan olahraga pagi hari ini, berkah buat kita semuanya, buat 90 tahun usia emas Ansor," ujar Addin di Jakarta, Minggu (21/4/2024).

Wakil Sekjen PB ISSI Pusat Sondi Sampurno mengapresiasi kegiatan gowes dalam rangka memperingati Harlah ke-90 GP Ansor.

"Semoga semuanya selamat sampai ditempat dalam keadaan sehat dan mengutamakan safety. Kami dari PB ISSI berharap event seperti ini bisa terus dijalankan," ungkap Sondi.

Adapun gowes 90 kilometer dengan melewati 9 posko dari Kantor Pusat GP  dan finish di komplek Pondok Al-Baqiyatus Solihat, Cibogo.

Pesantren ini didirikan KH Raden Ma'mun Nawawi yang masyhur dengan nama Mama Cibogo. Mama Cibogo adalah santri kesayangan Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari, pendiri Nadlatul Ulama (NU).

Mama Cibogo merupakan ulama kharismatik dan inspiratif yang sudah menulis 60 kitab dengan aksara Arab berbahasa Sunda. Mama Cibogo juga suri teladan bagi sekumpulan para santri.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close