Nangis Tak Sangka Wowon Jadi Pembunuh Berantai, Istri: Dia di Rumah Mah Baik

Nusantaratv.com - 02 Maret 2023

Wowon cs. (Net)
Wowon cs. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Istri ke-4 serial killer Wowon Erawan alias Wowon (60), Iis Suryati, menyaksikan rekonstruksi pembunuhan berantai di rumahnya. Dia menangis kala melihat suaminya memperagakan adegan rekonstruksi.

Iis hadir saat rekonstruksi pembunuhan Bayu (2) yang merupakan anak Wowon bersama istri ke-6, Ai Maemunah.

Kala Wowon memasuki TKP rekonstruksi, tangis Iis Suryati pecah. Penyidik pun meminta keluarga untuk membawa Iis sedikit menjauh demi kelancaran proses rekonstruksi.

Ketika ditanya, Iis mengaku sedih melihat suaminya mengenakan baju tahanan berwarna oranye lengkap dengan tangan terikat kabel ties memperagakan proses pembunuhan.

"Semakin sedih dari pada yang terakhir kali," ujar Iis. 

Iis masih tak menyangka suaminya terlibat dan menjadi dalang serangkaian pembunuhan yang memakan 9 korban. Iis menyebut ini adalah pertemuan pertamanya sejak Wowon ditangkap polisi beberapa waktu lalu.

"Nggak nyangka, nggak pernah menyangka kayak gini. Di rumah mah baik, nggak mencurigakan tidak ada kekerasan apapun walaupun banyak kekurangan. Dia selalu baik selalu sayang sama anak sama istri," kata dia.

Hingga kini proses rekonstruksi masih berlangsung. Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63) dan Dede Sholehudin alias Dede (34) masih memperagakan adegan demi adegan pembunuhan.

Diketahui, kasus pembunuh berantai atau 'serial killer' menewaskan sembilan korban di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. Dari sembilan korban itu, delapan di antaranya tewas di tangan Duloh atas perintah Wowon. Pembunuhan itu juga dibantu oleh Dede Sholehudin yang juga sengaja ikut menenggak racun.

Berikut ini identitas 9 korban:

Di Bekasi:
1. Ai Maemunah (40), istri siri Wowon
2. Ridwan, anak Ai Maemunah dan mantan suaminya, Didin
3. Riswandi, anak Ai Maemunah dan mantan suaminya, Didin

Di Cianjur:
1. Noneng (mertua Wowon)
2. Wiwin (istri pertama Wowon yang juga anak Noneng)
3. Bayu, (2), anak Ai Maemunah dan Wowon
4. Farida, TKW
5. Halimah, istri siri Wowon yang juga ibunda Ai Maemunah.

Di Bali:
1. Siti, TKW (dibuang ke laut)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close