Naik Pangkat, 6 Jenderal Dapat Jabatan di Luar Polri

Nusantaratv.com - 08 April 2022

Kantor BSSN. (Net)
Kantor BSSN. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi (pati) Polri. Mereka kini ditempatkan di sejumlah jabatan strategis di luar Korps Bhayangkara.

Kenaikan pangkat tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/305/IV/KEP./2022 yang diterbitkan pada 7 April 2022 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada.

"Ya benar (adanya telegram kenaikan pangkat)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat (8/4/2022).

Dalam telegram, terdapat nama Komjen Luki Hermawan yang semula Pati Lemdiklat Polri dan kini ditugaskan sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Lalu, Irjen Heribertus Dahana Resmiwara yang kini ditempatkan di Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas). Sebelumnya, ia merupakan Pati Bareskrim Polri.

Nama ketiga yakni Brigjen Sungkono. Ia semula merupakan Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) dan kini ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian, Brigjen Nurhadi Yuwono yang semula bertugas sebagai Pati Lemdiklat kini ditugaskan ke BNN. Lalu, Brigjen Heri Istu Hariono juga ditempatkan di BNN.

Selanjutnya, Brigjen Widodo yang sebelumnya menjabat Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri kini ditugaskan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Adapun upacara kenaikan pangkat akan dilakukan pada 11 April 2022 di Gedung Utama Mabes Polri pada pukul 10.00 WIB.

​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close