Musim Hujan Tiba, Lurah Sudtim Imbau Warga Rutin Bersihkan Selokan Air

Nusantaratv.com - 11 Desember 2023

Lurah Sudimara Timur Kamaludin Al Hasani bersama jajaran dan warga melaksanakan kerja bakti serentak/istimewa
Lurah Sudimara Timur Kamaludin Al Hasani bersama jajaran dan warga melaksanakan kerja bakti serentak/istimewa

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Lurah Sudimara Timur, Ciledug, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamaludin Al Hasani, bersama jajaran dan warga melaksanakan kerja bakti serentak. Kerja bakti dilakukan untuk membersihkan saluran air, guna mengantisipasi banjir dikala musim penghujan yang mulai tiba saat ini. Kerja bakti dilaksanakan di lingkungan dan wilayah Kelurahan Sudimara Timur, Minggu (9/12/2023).

Menurut Lurah Kamaludin, ini juga merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh warga se-Kota Tangerang.

"Kami memang baru saja melakukan kegiatan kerja bakti serentak se-Kota Tangerang yang tadi pagi dilakukan oleh warga." ujar Lurah Kamaludin lewat keterangannya.

Lurah Kamaludin mengimbau warga Sudimara Timur agar rutin membersihkan selokan air dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak menghambat aliran air.

Selain itu, Lurah Kamaludin juga berharap besar kepada Pemerintah Kota Tangerang mendukung Kelurahan Sudimara Timur untuk memiliki fasilitas Embung yang berfungsi sebagai penampung air jika terjadi intensitas hujan yang tinggi.

"Kedepannya kami berharap agar pemerintah kota membebaskan lahan di belakang Utari milik Yayasan Peruri untuk pembuatan Embung sehingga diharapkan dapat mengurangi genangan air jika hujan terjadi dengan intensitas tinggi dan durasi yamg lama di Perumahan Peruri, khususnya." kata Lurah Kamaludin. 

Terkait rencana pembuatan Embung yang hingga kini terkendala lahan, Lurah Kamaludin menyatakan berdasarkan keterangan dari Sekretaris Kelurahan dan beberapa tokoh masyarakat, jika dahulu pernah diusulkan ke pemerintah Kota Tangerang.

"Tapi sampai saat ini belum berlanjut." pungkasnya.

Sebelumnya, untuk mengantisipasi banjir di Komplek Peruri, Kelurahan Sudtim sudah mengerjakan perbaikan dan pembersihan sejumlah selokan dengan menggunakan beton. Hal tersebut dilakukan di beberapa titik yang rawan genangan air.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close