Mulai Hari Ini Tol Sigli-Banda Aceh Gratis

Nusantaratv.com - 29 April 2022

Tol Banda Aceh-Sigli. (Net)
Tol Banda Aceh-Sigli. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ruas jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 2 yang menghubungkan Seulimum-Jantho, Aceh Besar, Aceh beroperasi. Ruas tol ini digratiskan sampai 8 Mei 2022.

Pengoperasian seksi ini menambah ruas jalan yang telah beroperasi yakni seksi 2 Jantho-Indrapuri serta seksi 3 Indrapuri-Blang Bintang dengan total Panjang 35,85 km.

Executive Vice President Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji menjelaskan, seksi 2 telah dilakukan Uji Layak Fungsional (ULF) pada awal tahun ini dan mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

"Sudah kami persiapkan dengan matang persiapan pengoperasian dan juga kualitas jalan tolnya sesuai standard," ujar Dwi dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Dwi menuturkan, mulai hari ini hingga 8 Mei khusus untuk tarif jalan tol Sibanceh seksi 2 ini akan diberikan diskon 100 persen alias gratis bagi pengendara yang melintas.

"Hal ini dilakukan sekaligus sebagai sosialisasi telah beroperasinya seksi ini. Namun, masyarakat tetap harus tapping menggunakan kartu uang elektronik saat melintas di gerbang tol Sibanceh Seksi 2 ini," kata Dwi.

Mengacu SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol Sigli-Banda Aceh seksi 2 Seulimeum-Jantho yaitu golongan I Rp7500, golongan II dan III Rp11.500, golongan IV dan V Rp15.000.

Pihaknya pun mengimbau seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, juga mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close