Muktamar VI Tetapkan Ma'ruf Amin sebagai Dewan Syura PKB 2024-2029

Nusantaratv.com - 25 Agustus 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar VI PKB di Bali, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar VI PKB di Bali, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Dewan Syura PKB periode 2024-2029.

Ketua Umum PKB periode 2024-2029 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat memperlihatkan tayangan video rapat para kiai untuk memutuskan ketua dewan syura PKB. Menurut Cak Imin, para kiai mengusulkan dan menyetujui Ma’ruf Amin sebagai ketua dewan syura PKB.

“Saya menanyakan kepada muktamirin, apakah usulan ini bisa disetujui?” tanya Cak Imin yang dijawab serempak setuju oleh muktamirin atau peserta muktamar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, dikutip dari Antara. 

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum PKB periode 2019-2024 Jazilul Fawaid menanyakan kembali muktamirin.

“Saya ulangi sebagai pimpinan, apakah seluruh peserta muktamirin menyetujui Ma’ruf Amin sebagai ketua dewan syuro DPP PKB. Setuju?” tanya Jazilul yang juga dijawab setuju secara serempak.

Pada kesempatan itu, selain menetapkan Ma’ruf Amin, Muktamar VI PKB menetapkan Cak Imin untuk menjabat kembali sebagai ketua umum PKB.

Muktamar PKB dilaksanakan selama 24-25 Agustus 2024. Muktamar PKB dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir di penutupan pada Minggu (25/8).

Sekretaris Organizing Committee Muktamar VI PKB Zainul Munasichin mengatakan bahwa jumlah peserta muktamar mencapai 2.888 peserta.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close