Ngomong depan Sandiaga, MUI Berharap Coldplay Tak Lagi Konser di Indonesia

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Sandiaga Uno (Instagram)
Sandiaga Uno (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan pertemuan beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum MUI, Buya Anwar Abbas menyentil Menparekraf Sandiaga Uno setelah band asal Inggris, Colplay sempat konser di Indonesia.

Dalam pernyataanya itu, Anwar mengatakan agar pemerintah tidak lagi mengizinkan kedatangan band Coldplay ke Tanah Air.

“Kita doakan Coldplay jangan datang lagi ke Indonesia, karena bagaimanapun juga Pak Sandiaga itu kan menteri negara Republik Indonesia,” ucap Anwar.

Diketahui, Kemenparekraf sendiri termasuk pemangku kepentingan yang ikut terlibat dalam terlaksananya konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu.

Kemudian Anwar mengatakan kalau tidak boleh ada kegiatan, undang-undang, atau tindakan yang bertentangan dengan nilai agama. 

Sekedar informasi tambahan, Coldplay sukses menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 15 November 2023 lalu. 

Bukan waktu sebentar untuk grup band asal Inggris itu datang ke Tanah Air, membutuhkan waktu 25 tahun, penggemar Coldplay dapat menyaksikan langsung di Jakarta.

Dalam momen kala itu, Chris Martin beserta rekan-rekannya mengungkapkan rasa terima kasih pada ppenggemar karena telah sabar untuk menunggu selama 25 tahun, hingga pada akhinya bisa menggekar konser di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close