Muhaimin Gaungkan 'Slepetnomic' saat Closing Statement Debat Cawapres: Pembangunan Pakai Hati Pakai Otak

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Muhaimin Iskandar/ist
Muhaimin Iskandar/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Debat bagi para calon wakil presiden yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden 2024 baru saja berakhir pada malam ini, Jumat (22/12/2023). Ditandai dengan penyampaian closing statement atau pernyataan penutup oleh ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. 

Muhaimin Iskandar sebagai cawapres dari capres Anies Baswedan dalam pernyataan penutupnya menggaungkan istilah baru yakni Slepetnomic. Sebuah istilah yang bersumber dari momen candaan Muhaimin dengan menyelepet sarung yang dipakainya kepada sang capres Anies Baswedan. 

"Sarung adalah simbol kesetaraan dan keadilan. Sarung itu lembut tapi di tangan orang yang baik. Bisa jadi slepet atas ketidakadilan dan kecurangan," kata Gus Imin. 

Ketua Umum PKB ini mengatakan yang tidak ada dalam kebijakan ekonomi Indonesia saat ini adalah keberanian untuk mewujudkan aturan main yang adil dan keberanian untuk berpihak kepada rakyat. 

"Itulah kenapa kami menggagas Slepetnomic. Slepetnomic sebagai solusi ekonomi kita. Segala ketidakadilan kita slepet," tandasnya. 

Menurut Gus Imin, Slepetnomic adalah gagasan ekonomi yang sudah diuji oleh para pakar. 

"Dan berbasis pada pengalaman batin dan juga pengalaman rasa," ujarnya. 

Ke depan, lanjut Muhaimin, proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat yang hanya untuk memenuhi selera tertentu harus dislepet. 

Baca juga: Slepet Muhaimin Isyaratkan Kemakmuran dan Keadilan Pembangunan Ekonomi

"Kita hadirkan perubahan berupa pemerataan dan pembangunan kota-kota dan desa-desa di seluruh Indonesia," tuturnya. 

"Ke depan kecurangan pembuat aturan yang merangkap sekaligus pemain bisnis harus kita slepet. Kita bangun kesetaraan bagi bagi semua pelaku usaha untuk maju bersama. Dengan Slepetnomic kita pastikan pembangunan ekonomi Indonesia dikerjakan pakai hati, pakai otak," lanjutnya. 

"Sekali lagi pembangunan Indonesia dilaksanakan pakai hati pakai hati pakai otak," tandasnya yang disambut riuh oleh para pendukungnya. 

"Mari kita berdoa semoga Insya Allah, saya dan Anies memimpin Indonesia. Kita kerjakan pembangunan pakai hati pakai otak," imbuhnya.

"Semoga senantiasa kita diberi kekuatan untuk mewujudkan perubahan bagi bangsa. Amin," pungkasnya. 

Pada debat cawapres kali ini turut hadir para calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat diantaranya ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, pajak dan Tata kelola APBN-APBD, Investasi, perdagangan, infrastruktur dan Perkotaan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close