Motor Milik Kepala Sekolah Dicuri Pria kenakan Seragam Mirip PNS

Nusantaratv.com - 07 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala sekolah (kepsek) di Kota Probolinggo menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Korban adalah Zubaidah, kepsek SMPN Negeri 5 Kota Probolinggo. Sementara motornya raib dicuri saat terparkir di di area parkir sekolah masuk Kelurahan Kanigaran.

Dalam rekaman CCTV, tampak peristiwa tersebut terjadi Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Terlihat pelaku satu orang dengan mengenakan layaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa kemeja warna putih dan celana warna hitam.

Zubaidah mengatakan motornya diketahui hilang saat ia hendak pulang. Mulanya ia mengira motornya dipindah namun saat dicari ternyata telah hilang.

"Saat itu di sekolah sedang ada PPDB, namun tidak banyak wali murid datang. Setelah saya sadar karena sudah mencari tapi tidak ketemu, lalu minta pegawai mengecek CCTV dan benar, motor milik saya sudah dicuri," ujar Zubaidah, Kamis (6/7/2023).

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Zubaidah, sebelum membawa kabur motor miliknya, pelaku yang membawa tas ini berpura-pura menelepon. Tak lama, pelaku kemudian menuju kamar mandi di belakang parkiran sekolah.

Lalu, pelaku yang bertubuh kurus dengan santai kembali menuju tempat motor diparkir di ujung barat atau dekat dengan pintu keluar sekolah dan dalam hitungan menit pelaku menghidupkan motor dan membawa keluar area parkiran.

"Di dalam jok tidak ada dompet dan surat-surat penting. Tapi biasanya barang-barang bawaan saya taruh dalam jok. Sudah, sudah langsung saya laporkan ke polisi," ujar Zubaidah.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah membenarkan pihaknya sudah menerima laporan curanmor milik seorang kepala sekolah di wilayah hukumnya dan saat ini masih dalam penyelidikan.

"Korban sudah melapor kemarin saat ini berbekal keterangan dan alat bukti rekaman CCTV dan lain-lainnya, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Probolinggo Kota," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close