MotoGP ke Pawang Rara: Terima Kasih Sudah Hentikan Hujan!

Nusantaratv.com - 21 Maret 2022

Pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari. (Net)
Pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - MotoGP kembali memberikan apresiasi kepada  pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari Minggu (20/3/2022).

Apresiasi diberikan MotoGP dengan mengunggah ritual perempuan yang akrab disapa Rara itu kala diminta membantu meredakan hujan agar GP Mandalika bisa berlangsung. Start seri kedua dalam kalender MotoGP 2022 itu sempat tertunda satu jam 15 menit.

Ritual Rara kala meredakan hujan bahkan viral dan jadi perbincangan di media sosial. Tak ketinggalan pula pembalap Yamaha, Fabio Quartararo meniru aksi Rara saat berada di paddock tim.

"Terima kasih karena telah menghentikan hujan!," tulis akun Instagram resmi MotoGP, Senin (21/3/2022).

Sebelumnya, pihak MotoGP juga telah mengunggah aksi Rara saat meredakan hujan di Sirkuit Mandalika. Kinerja perempuan kelahiran Papua itu lalu diakui oleh MotoGP.

Dalam aksinya, Rara terlihat menggunakan mangkok emas dan pengaduk. Sembari memutar-mutarkan dan memukulkan pengaduk pada mangkok emas, ia juga merapalkan doa untuk meredakan hujan.

"Berhasil!" tulis MotoGP dalam akun Twitter mereka setelah sebelumnya mengunggah video Rara.

Rara diketahui merupakan penganut kejawen berdarah Jawa yang tinggal di Bali. Dirinya sudah belajar menjadi seorang pawang hujan sejak berumur sembilan tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])