MotoGP 2022 di Mandalika, Brimob Awasi Ketat Area Sirkuit hingga Kerahkan Pengamanan Udara Antidrone

Nusantaratv.com - 19 Maret 2022

Brimob siap mengamankan MotoGp Mandalika pada 18-20 Maret 2022. (NTMC Polri)
Brimob siap mengamankan MotoGp Mandalika pada 18-20 Maret 2022. (NTMC Polri)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perhelatan MotoGP 2022 siap digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret.

Guna mensukseskan event itu, Korps Brimob Polri akan mensterilisasi arena balap dan penonton, termasuk melakukan pengamanan udara antidrone.

"Situasi mungkin dalam perencanaan, tetapi akan berbeda di lapangan nanti. Saling bekerja sama, saling memberikan informasi, tentang apa-apa yang terjadi," kata Wakil Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (19/3/2022), dikutip dari NTMC Polri.

Korps Brimob Polri, kata dia, juga telah menyiapkan pasukan huru hara dan antianarkis. Hal itu dilakukan sebagai pengamanan situasi Kamtibmas intensitas tinggi. "Penyiapan pasukan harus betul-betul bisa menguasai medan," tambahnya.

Setyo berharap, pagelaran dan pengamanan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika berjalan lancar. Dengan demikian, Indonesia semakin siap melangsungkan agenda internasional lainnya. "Mudah-mudahan semakin sempurna, semakin profesional dalam melaksanakan event-event bertaraf internasional," harap Setyo.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika menjelang perhelatan ajang MotoGP. Dia mengatakan kepolisian telah menyiapkan antisipasi pengamanan yang berada di bawah komando Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto.

Dia juga menyebut kehadirannya dalam rangka asistensi dan memastikan persiapan berjalan lancar. "Antisipasi sudah dibuat sedemikian rupa, tapi sekali lagi yang namanya kesiapan itu harus dicek lagi, evaluasi lagi, lengkapi lagi dan sebagainya. Sampai dipastikan itu betul-betul nanti bisa bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan," tukas Firman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close