Momen saat Mahfud Kasih Pernyataan ke Wartawan Pakai Contekan

Nusantaratv.com - 18 Februari 2024

Mahfud MD baca contekan saat kasih pernyataan ke wartawan
Mahfud MD baca contekan saat kasih pernyataan ke wartawan

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor uurut 03 Mahfud MD menghadiri pengukuhan guru besar Universitas Indonesia di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu 17/2/24. Mahfud diketahui datang ke sana atas undangan sebagai akademisi.

Mahfud yang menggunakan setelan jas berwarna hitam dan kemeja putih itu akhirnya menemui wartawan yang menunggunya di luar acara. Namun ada yang berbeda dengan Mahfud kali ini, biasanya, mantan Menkopolhukam itu bicara lantang dan lugas di depan banyak orang, tapi kini harus melihat tulisan.

Ketika dihadang wartawan, Mahfud meminta buku catatan yang dikasih oleh pengawalnya dan langsung membaca contekan yang ada di buku kecil itu. Mahfud tanpa basa basi menjelaskan soal pemilu dan hoax yang berlangsung 14 Februari 2024 kemarin dan sejumlah kecurangan.

Dia juga sempat mengkarifikasi ucapannya sendiri mengenai setiap pemilu, pihak yang kalah selalu menuduh yang menang itu curang.

"Saya memang pernah mengatakan bahwa setiap Pemilu pihak yang kalah selalu menuduh yang menang itu curang, saya katakan itu pada beberapa kesempatan yaitu saat KPU periode Hasyim Asy'ari dibentuk datang ke tempat saya diberitahu bahwa awas nanti ada gugatan bahwa Pemilu ini curang,"  ucap Mahfud.

Ucapan Viral Mahfud

Kalau Anda terpengaruh oleh hal-hal seperti itu, Anda malah tidak akan konsentrasi, bahwa kritik itu pasti ada, sadarilah itu.

Ketua KPU yang pertama dilaporkan adalah Nazarudin Syamsudin, digugat ke MK. Kemudian Ketua KPU selanjutnya Abdul Hafidz Anshor, digugat ke MK habis-habisan. Selanjutnya, Husni Kamil Manik juga sama.

Pokoknya enggak ada benernya KPU itu di mana yang kalah. Dan orang yang takut kalah itu malah menyerang, bukan memberikan masukan yang bagus.

Saya tidak mengatakan yang mengkritik KPU itu tidak bagus, banyak yang bagus-bagus tadi tetapi harus disadari Anda harus bekerja secara konsiten dan lurus Karena Anda tidak boleh berharap Anda tidak di kritik.

Nanti yang akan Anda hadapi sesudah pemilu itu, tidak sampai dua hari, besoknya sudah akan muncul isu curang.  Semua pemilu dituduh curang oleh yang kalah.

Saya menjadi hakim untuk menghadapi kasus-kasus superit itu, pokoknya yang kalah langsung bilang curang. Kita ke pengadilan, sesudah diperiksa oleh pengadilan kontestannya itu tidak curang, yang curang itu dibawah, dan yang curang di bawah itu adalah silang sama -sama curang, yang satu sudah dihukum, yang satu masih diproses polisi, semuanya curang.

Apakah kalau ada yang curing seperti itu pemilu batal? Tidak

Pemilu bisa dinyatakan hasılaya batal mana kala kecurangan itu signifikan

Kalau Anda kalah 5 juta suara dan bisa membuktikan Hanya 1.500 suara, Anda tetap kalah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close