Momen Pertemuan Prabowo dengan Panglima Jilah Tariu Borneo Bangkule Rajangnk

Nusantaratv.com - 20 Maret 2024

Pertemuan antara Agustinus dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: TikTok/suarabelantaraborneo.com)
Pertemuan antara Agustinus dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: TikTok/suarabelantaraborneo.com)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pertemuan antara Agustinus yang lebih dikenal sebagai Panglima Jilah, pemimpin pasukan Merah bernama Tariu Borneo Bangkule Rajangnk (TBBR) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah memberikan pelajaran berharga tentang hakikat kepemimpinan.

Dilansir dari akun TikTok Suarabelantaraborneo.com  Rabu (20/3/2024), Panglima Jilah menyampaikan bahwa "Kepemimpinan tidak hanya berkaitan dengan jabatan atau status." Pesan ini menegaskan bahwa setiap individu memiliki kecerdasan dan keunggulan yang unik, yang bisa bersumber dari alam dan karunia Tuhan. Hal ini mencerminkan nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia yang kaya akan budaya dan kearifan lokal.

Sontak, respons positif pun mengalir dari warganet. Salah satu netizen menulis, "semoga pembangunan ikn bisa memberi dampak yang luar biasa bagi rakyat kalimantan.dan bisa jauh lebih maju ke depan nya." 

Tidak hanya itu, kehadiran Panglima Jilah juga menggugah kenangan akan kontribusinya. Seorang netizen menyampaikan, "Pak Prabowo punya kedekatan emosional dg para pemimpin dayak krn telah membantu pasukan Pak Prabowo saat perang di Timor Leste." 

Pertemuan ini tidak hanya sekadar interaksi antara dua tokoh, tetapi juga menjadi cerminan dari pentingnya menghargai dan memahami kearifan lokal dalam konteks kepemimpinan dan kebijaksanaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close